Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
News

Reses Indriani Dunda: Bantuan UMKM dan Benih Padi, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Kelurahan Moodu.

100
×

Reses Indriani Dunda: Bantuan UMKM dan Benih Padi, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Kelurahan Moodu.

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Reses Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Indri Dunda, Fokus pada Aspirasi UMKM dan Bantuan Benih Padi Untuk Warga Tani Kelurahan Moodu.

Kota Gorontalo – Hari kedua reses masa sidang ketiga tahun 2022-2023, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Indri Dunda, menyambangi Kelurahan Moodu yang terletak di Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Selasa malam. (13/06/23).

Dalam pertemuan tersebut, banyak aspirasi masyarakat yang dikemukakan, namun yang paling menarik perhatian Indri adalah persoalan dua kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang telah mengajukan proposal bantuan kepada pemerintah, namun hingga saat ini belum direalisasikan.

Menurut laporan yang diterima, dua kelompok UMKM di Kelurahan Moodu itu sudah sejak lama telah mengajukan proposal bantuan, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Menjawab aspirasi itu, Indri Dunda menjelaskan, dalam merealisasikan proposal permohonan, Pemerintah daerah masih akan melakukan penilaian terhadap urgensi aspirasi atau proposal yang diajukan tersebut, dan jika dinilai penting, maka akan diprioritaskan.

RESES
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Indriani Dunda, saat menanggapi aspirasi dan menjawab pertanyaan konstituen, dalam rangkaian kegiatan reses.

“Saya menduga, proposal bapak ibu saat ini masih ditangguhkan dinas terkait, karena dinilai belum mendesak. Pemerintah masih memprioritaskan kelompok lain atau kegiatan lain yang serupa, yang sifatnya lebih mendesak.” jelas Indri.

“Namun bapak ibu tidak perlu khawatir. Keluhan ini saya tampung, dan akan saya perjuangkan untuk segera direalisasikan. Jika perlu, saya akan prioritaskan dalam anggaran pokir saya di DPRD.” sambungnya.

Selain UMKM, bantuan bibit padi juga memperoleh perhatian serius Politisi Partai Nasdem tersebut. Warga Tani kelurahan Moodu meminta Indri Dunda untuk memprioritaskan mereka, dalam realisasi penyaluran bantuan benih padi, seiring dengan mendekatinya musim tanam.

Indri menerangkan bahwa, benih padi saat ini telah tersedia. Namun, untuk memperoleh benih itu, kelompok tani perlu mengajukan proposal secara resmi agar proses realisasi dapat dilakukan.

RESES
Indriani Dunda mengabadikan momen bersama sejumlah konsutituennya, usai kegiatan resesnya di Kelurahan Moodu.

“Kami memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Kami akan terus memperjuangkan agar proposal ini mendapatkan perhatian yang layak. Kami berkomitmen untuk mendukung UMKM dan petani di Kelurahan Moodu agar dapat berkembang dan berkontribusi lebih besar dalam perekonomian lokal.” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Indri Dunda juga meyakinkan masyarakat bahwa pihaknya (DPRD) dan pemerintah daerah selalu berupaya mendukung kemajuan sektor UMKM maupun pertanian diseluruh wilayah Provinsi Gorontalo, termasuk di Kelurahan Moodu.

“Kami di DPRD bersama pemerintah daerah Provinsi Gorontalo akan terus kolaborasi untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan, serta berkolaborasi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai sektor, termasuk UMKM dan pertanian.” tutup Indri.

Dengan adanya reses ini, masyarakat Kelurahan Moodu berharap, aspirasinya dapat didengar dan diberikan perhatian yang sesuai oleh pemerintah daerah.

Selain itu, diharapkan juga bahwa proposal bantuan UMKM dan bantuan benih kepada warga tani dapat segera direalisasikan, sehingga dapat memberikan dampak positif dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *