Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvetorialDaerahDPRD Provinsi GorontaloInfo terkiniINFO TERKINIJurnalis WargaNasionalNet.UpdateNewsProvinsi Gorontalo

I Wayan Sudiartha : Gorontalo Sangat Rukun Umat Beragama

197
×

I Wayan Sudiartha : Gorontalo Sangat Rukun Umat Beragama

Sebarkan artikel ini

Winnet.id – Umat Hindu Gorontalo gelar puncak perayaan Nyepi tahun baru Saka 1945. Dharma Santi merupakan rangkaian suatu ajaran untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama dengan cara saling memaafkan.

Kegiatan ini mengusung tema dharma agama dan dharma Negara kiat sukseskan pesta demokrasi Indonesia, hal ini menunjukan tekad dan kepedulian umat Hindu untuk turut memperkuat nilai- nilai kebangsaan dalam spritualismenya.


“Dengan mengangkat tema ini kami umat hindu diharapkan bisa menyukseskan Pemilu 2024 mendatang serta mengajak jajaran sampai tingkat desa dapat melaksanakan pesta demokrasi secara bijaksana, cerdas dan santun,” ungkap I Wayan Sudiartha, Sabtu (27/05/23).

Turut hadir pada acara tersebut organisasi umat hindu yang telah ikut berkontribusi dan kolaborasi pada kegiatan dharma santi tingkat Provinsi Gorontalo dibawah koordinasi PHDI. Seperti Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG), sampai Persatuan Pinandita Nusantara dan tokoh umat beragama di Gorontalo.

“Ini menunjukan tekad dan kepedulian umat hindu untuk turut memperkuat nilai-nilai kebangsaan dalam spiritualitasnya. Dharma santi adalah rangkaian akhir dari perayaan nyepi, kegiatan ini juga tentu merupakan suatu ajaran untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama,” jelas I Wayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *