Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahNewsProvinsi Gorontalo

Puspadaya IAIN Sultan Amai Gorontalo Lakukan Pembinaan Ideologi Pancasila

94
×

Puspadaya IAIN Sultan Amai Gorontalo Lakukan Pembinaan Ideologi Pancasila

Sebarkan artikel ini

Kegiatan yang bertajuk Workshop pembinaan Ideologi Pancasila, dilaksanakan oleh pusat studi Pancasila, Agama dan Budaya (PUSPADAYA) di gedung aula Rektorat IAIN Sultan Amai Gorontalo pada Senin, (20/07/2022).

Dalam kegiatan ini juga, turut menghadirkan mahasiswa serta civitas akademik sebagai peserta, dan juga menghadirkan perwakilan dari beberapa instansi termasuk perwakilan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP.

Pembukaan kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, DR. H. Zulkarnain Suleman, M.HI melalui aplikasi zoom dikarenakan beliau tidak sedang berada di Gorontalo.

Andi Jufri selaku penanggung jawab kegiatan mengungkapkan, tujuan workshop ini tidak lain yaitu pengarusutamaan Pancasila di berbagai elemen masyarakat, instansi dan juga semua kelembagaan. Serta kegiatan ini ditujukan ke beberapa sasaran seperti, civitas akademik, tokoh-tokoh pemuda dan agama, dan juga mahasiswa.

“Kita ingin ada upaya pengarusutamaan Pancasila di kampus, masyarakat dan tak lupa pengarusutamaan Pancasila di semua institusi lembaga negara. Dan target utama kita yaitu civitas akademik, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh mahasiswa.” Ujar Andi.

Andi Jufri juga berharap kedepannya, workshop ini bisa menghasilkan rekomendasi terbaik untuk penguatan epistemologi Pancasila di perguruan tinggi agar Pancasila tetap diperbincangkan dalam dunia akademik.

 Dan tak lupa juga penguatan di kelembagaan Pancasila, agar menjadi instrumen untuk proses pengarusutamaan Pancasila dalam berbagai tingkatan.

“Mudah-mudahan workshop ini menghasilkan rekomendasi terbaik untuk penguatan epistemologi di perguruan tinggi agar Pancasila terus diperbincangkan di dunia akademik dan penguatan kelembagaan Pancasila agar menjadi instrumen untuk proses pengarusutamaan Pancasila di berbagai tingkatan.” Ujar Andi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *