Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DPRD Provinsi Gorontalo

Komisi I Deprov Hadiri Launching Program Gorontalo Digital

55
×

Komisi I Deprov Hadiri Launching Program Gorontalo Digital

Sebarkan artikel ini
Komisi I Deprov Hadiri Launching Program Gorontalo Digital
Komisi I Deprov Hadiri Launching Program Gorontalo Digital

WINNET.ID – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo turut hadir dan meluncurkan program Gorontalo Digital yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik). Selasa (19/04/2022).

 

Bertempat di Ballroom Hotel Aston Gorontalo, kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim.

 

Pada kesempatan itu, ketua komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Aw Thalib, mengatakan akhirnya, momen yang ditunggu – tunggu telah tiba.

 

“Jadi launching Gorontalo Digital ini sudah kita tunggu – tunggu sudah lama, dan telah dipersiapkan dari tahun 2021, Alhamdulillah hari ini sudah terwujud,” ujar ketua komisi I Aw Thalib.

 

Meskipun baru 22 Desa, kata Aw Thalib yang terpenting mereka telah memulai dan mereka berharap keseluruhan desa tersebut akan menjadi contoh.

 

“Jadi akan diikuti juga oleh desa lain yang ada di Provinsi Gorontalo dan kita tetap akan tindaklanjuti dengan cara penguatan SDM,” ucapnya.

 

Jadi kata Aw Thalib, perangkat keras yang dimaksud dalam progaram Gorontalo digital yaitu mengenai SDM nya dan untuk perangkat lunak yakni aplikasinya.

 

“Sementara untuk jaringan, itu nantinya akan menjadi tantangan kita kedepan, dan kita akan melakukan kerja sama dengan berbagai institusi termasuk kominfo juga lembaga suwasta yang mempunyai keinginan untuk membangun desa ,” tuturnya.

 

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan nantinya ada Kementrian yang akan berkolaborasi yakni Kementrian Desa, Kementrian dalam Negeri, Kementrian PAN – RB, Bappenas dan juga Pemerintah daerah.

 

“Jadi itu untuk mempercepat perwujudan dan inilah yang dimaksud Gorontalo dalam satu genggaman,” tegas Legislator fraksi PPP Aw Thalib.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *