Menu

Mode Gelap

DPRD Provinsi Gorontalo WITA

Komisi I Deprov Hadiri Launching Program Gorontalo Digital


					Komisi I Deprov Hadiri Launching Program Gorontalo Digital
Perbesar

Komisi I Deprov Hadiri Launching Program Gorontalo Digital

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo turut hadir dan meluncurkan program Gorontalo Digital yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik). Selasa (19/04/2022).

 

Bertempat di Ballroom Hotel Aston Gorontalo, kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim.

 

Pada kesempatan itu, ketua komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Aw Thalib, mengatakan akhirnya, momen yang ditunggu – tunggu telah tiba.

 

“Jadi launching Gorontalo Digital ini sudah kita tunggu – tunggu sudah lama, dan telah dipersiapkan dari tahun 2021, Alhamdulillah hari ini sudah terwujud,” ujar ketua komisi I Aw Thalib.

 

Meskipun baru 22 Desa, kata Aw Thalib yang terpenting mereka telah memulai dan mereka berharap keseluruhan desa tersebut akan menjadi contoh.

 

“Jadi akan diikuti juga oleh desa lain yang ada di Provinsi Gorontalo dan kita tetap akan tindaklanjuti dengan cara penguatan SDM,” ucapnya.

 

Jadi kata Aw Thalib, perangkat keras yang dimaksud dalam progaram Gorontalo digital yaitu mengenai SDM nya dan untuk perangkat lunak yakni aplikasinya.

 

“Sementara untuk jaringan, itu nantinya akan menjadi tantangan kita kedepan, dan kita akan melakukan kerja sama dengan berbagai institusi termasuk kominfo juga lembaga suwasta yang mempunyai keinginan untuk membangun desa ,” tuturnya.

 

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan nantinya ada Kementrian yang akan berkolaborasi yakni Kementrian Desa, Kementrian dalam Negeri, Kementrian PAN – RB, Bappenas dan juga Pemerintah daerah.

 

“Jadi itu untuk mempercepat perwujudan dan inilah yang dimaksud Gorontalo dalam satu genggaman,” tegas Legislator fraksi PPP Aw Thalib.

 

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur’ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

4 April 2024 - 03:56 WITA

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Komisi 1 Evaluasi Kinerja KPU dan Bawaslu Pasca Pemilu: Bawaslu Lombo!

30 Maret 2024 - 04:11 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo