Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloNasionalNet.UpdateNewsProvinsi Gorontalo

Awal Tahun 2024, Poligon Akan Beralih Status Menjadi Kampus Negeri

91
×

Awal Tahun 2024, Poligon Akan Beralih Status Menjadi Kampus Negeri

Sebarkan artikel ini

Poligon Gorontalo – WINNET.ID | Wakil Pimpinan Dewan Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi, pastikan Politeknik Gorontalo (Poligon) telah siap beralih status, menjadi kampus negeri.

Hal ini disampaikan Sofyan, seusai DPRD menerima kunjungan tim percepatan alih status Politeknik Gorontalo, di ruang komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (10/04/23).

“Tadi tim alih status melapor, mereka sudah mulai bekerja. Dan nantinya, hasil laporan mereka ini, kami akan tindaklanjuti dengan lakukan satu kali lagi rapat dengan pemerintah.” ungkap Sofyan, dalam wawancara.

POLIGON
Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo, saat menjamu kunjungan Tim Alih Status kampus Poligon, Senin (10/04/23).

“Kenapa dengan pemerintah? Karena tim ini di SK-kan oleh pemerintah daerah, dan yang mengambil keputusan terhadap langkah pengalih statusan Politeknik Gorontalo, adalah pemerintah.” sambungnya.

Rapat bersama pemerintah daerah ini rencananya, kata Sofyan, akan digelar paling lambat 3 hari kedepan, sebelum selanjutnya ditindaklanjuti ke Kementrian Pendidikan.

Lebih lanjut, Sofyan menerangkan, upaya alih status ini akan diupayakan DPRD dan pemerintah daerah, selambat-lambatnya pada tahun awal 2024 mendatang.

POLIGON
Rapat koordinasi pelaksaan alih status kampus Poligon, Komisi 4 bersama tim Alih Status.

“Kami memacu waktu. Karena kami khawatir, kalau makin lama proses alih status itu, akan berubah lagi regulasi dan semacamnya, yang mengakibatkan upaya ini, mungkin terkendala lagi.” ujar Politisi Partai Nasdem ini.

Rancangannya kedepan, sebagaimana dijelaskan Sofyan, kampus Poligon, usai dialih statuskan menjadi negeri, dalam pelaksanaan aktifitas akademik, masih akan ditopang oleh anggaran pemerintah daerah selama 5 tahun.

“Selanjutnya, akan berdiri secara mandiri dibawah naungan kementerian. Makanya rapat kedepan kami akan melibatkan pemerintah daerah, guna membahas dukungan anggaran selama 5 tahun kedepan ini.” tutup aleg, yang khas dengan lesung pipit ini. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *