Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Komisi IV Deprov Respon Cepat Laporan Karyawan PT. Aneka Makmur Sejati


					Komisi IV Deprov Respon Cepat  Laporan Karyawan PT. Aneka Makmur Sejati Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Respon cepat komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo dalam menghadapi laporan dari salah seorang karyawan di PT. Aneka Makmur Sejati, Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo dengan sigap mengambil tindakan dengan melakukan kunjungan langsung ke perusahaan tersebut (Rabu, 24/05/2023)

Sekretaris Komisi IV dengan ditemani tim pengawas dari DISNAKER Kabupaten Gorontalo serta Provinsi gorontalo dalam upaya menjaga integritas bisnis dan memastikan keadilan, anggota Komisi IV bersikap tegas dalam menangani kasus ini.

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi telah menerima laporan dari salah seorang karyawan mengenai 3 hal diantaranya; 1, Ijazah dan sertifikatnya yang ditahan oleh pihak Perusahaan, 2. Dua bulan gajinya yang belum dibayarkan oleh pihak perusahaan, 3. Selisih total 30 (tiga puluh) Juta Rupiah unag perusahaan yang dituduhkan padanya.

Menurut informasi yang diterima, jumlah selisih dana yang diduga mencapai 30 juta rupiah. Pihak karyawan perusahaan segera melaporkan kasus ini kepada pihak berwenang dan berkoordinasi dengan Komisi IV DPRD Provinsi untuk menyelesaikan masalah ini secara transparan.

Dalam kunjungan mereka, sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi diterima oleh direksi PT. Aneka Makmur Sejati serta sejumlah staf dan pegawai perusahaan. Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas tentang kasus yang dilaporkan, serta langkah-langkah yang telah diambil oleh perusahaan dalam menangani masalah ini.

Dalam pertemuan tersebut, anggota Komisi IV menekankan pentingnya penegakan hukum yang adil dan transparan dalam menangani kasus ini. Mereka juga menekankan perlunya pihak perusahaan untuk bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang dan menyediakan semua informasi yang diperlukan guna memastikan kebenaran laporan tersebut.

Selain itu, sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi juga melakukan wawancara dengan Supervisor PT. Aneka Makmur Sejati untuk mendapatkan sudut pandang mereka mengenai masalah ini.

Wawancara tersebut bertujuan untuk memahami lebih dalam kondisi kerja dan atmosfer di perusahaan, serta memastikan apakah kasus ini memiliki implikasi lebih luas terhadap integritas perusahaan.

Pihak Komisi IV DPRD Provinsi menyatakan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh kepada pihak berwenang dalam menyelesaikan kasus ini.

“Tentunya kedatangan kami kesini bukan untuk langsung menetapkan siapa salah siapa benar ya, tapi tahap investigasi dan mencari tau kronolgi yang sebenarnya terjadi” Ucap Espien Tulie selaku Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo.

Supervisor PT. Aneka Makmur Sejati menyambut baik kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi. Ia menegaskan bahwa perusahaan akan memberikan kerjasama penuh dalam proses penyelidikan ini. Selain itu, ia berjanji akan melakukan evaluasi internal terhadap sistem pengendalian keuangan perusahaan guna mencegah terulangnya kasus serupa di masa depan.

Kasus di PT. Aneka Makmur Sejati ini menyoroti pentingnya penegakan hukum yang tegas dan perlindungan terhadap keuangan perusahaan. Komisi IV DPRD Provinsi dan pihak berwenang berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini dengan adil dan bertanggung jawab, serta mengambil langkah-langkah preventif untuk meminimalkan risiko serupa di industri lainnya.

Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan pengawasan internal, memperkuat mekanisme pencegahan kecurangan, serta memastikan adanya kanal pengaduan yang aman dan terbuka bagi karyawan yang melaporkan tindakan yang tidak etis atau ilegal di tempat kerja.

Komisi IV DPRD Provinsi akan terus mengikuti perkembangan kasus ini dan berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk memastikan keadilan dan kepentingan masyarakat terlindungi.

Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Komisi 1 DPRD Pantau Kondisi Kamtibmas Pasca Pemilu 2024, Fikram: Tidak Ada Peristiwa Krusial!

21 Februari 2024 - 11:00 WITA

Paris RA Jusuf Tekankan Pentingnya Konsistensi dan Efisiensi dalam RKPD Gorontalo Tahun 2025

20 Februari 2024 - 17:36 WITA

Komisi 4 DPRD Warning Peredaran Skincare Ilegal di Gorontalo!

20 Februari 2024 - 14:28 WITA

Ada Ketidaksetaraan dalam Pemilihan Usaha yang Didukung Pemerintah: ini Penjelasan dari Ketua Komisi II

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

Pokir Anggota DPRD Gorontalo Telah Paripurnakan! Tinggal Proses Penyelarasan Bersama TAPD

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

DPRD Gorontalo Sahkan Ranperda RT/RW: Bangun Tata Ruang Berkelanjutan dan Pangan Mandiri

19 Februari 2024 - 19:18 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo