Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Info terkini

Amin Lasena Buka Secara Resmi Kegiatan Pelatihan Penguatan Aparat Pemdes dan Kecamatan

50
×

Amin Lasena Buka Secara Resmi Kegiatan Pelatihan Penguatan Aparat Pemdes dan Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Winnet, Bolmut – Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP membuka secara resmi kegiatan pelatihan penguatan aparat pemerintah desa dan kecamatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), bertempat di hotel Tri putra Boroko, Kecamatan Kaidipang Boroko, Senin (27/07/2021).

Dalam sambutannya wabub Bolmut Amin Lasena mengungkapkan, kedudukan desa saat ini semakin di akui keberadaannya setelah terbitnya Undang-Undang desa nomor 6 tahun 2014, khususnya dua azas utama yakni Rekognisi dan Subsidiartis.

Dimana memberikan kesempatan seluas – luasnya bagi desa untuk membangun dan menentukan prioritas pembangunannya sendiri sesuai potensi yang ada.

Tampak wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena saat membuka kegiatan kegiatan pelatihan penguatan aparat pemerintah desa dan kecamatan (Foto:Humas)

“Dari sinilah mulai muncul semangat baru yang sering kita ungkap dengan gilosofi desa membangun,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kepada seluruh pemerintah desa yang akan membangun desanya harus kratif, bisa bekerja sama antra desa lain dan juga pihak ketiga dengan tujuan meningkatkanan keseja rakyat.

“Dalam membangun desanya,  pemerintah desa bisa menjalin kerjasama dengan desa lainnya ataupun dengan pihak ketiga dengan prinsip saling menguntungkan dan berorintasi kepada peningkatan pelayanan, dan peningkatan kesejahteraan pada masyarakat,”kata Wabub Bolmut.

Sejumlah pegawai Kecamatan dan aparat desa saat ikuti pelatihan (Foto: Humas)

Selain itu, Amin menegaskan ketersediaan air minum dan sanitasi untuk kehidupan layak, sebagai standar pelayanan dan merupakan agenda pemerintah pembangunan nasional dalam mewujudkan akses universal air minum dan sanitasi.

“Untuk itu air minum dan sanitasi merupakan tanggung jawab semua pihak serta menjadi urusan wajib bagi pemerintahan terkait pelayanan dasar sebagai pelaksanaan standar pelayanan minimal,”tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir koordinator pamsimas III Bolmut Surima Wati Ningsih Adi, Kepala Bapelitnang Bolmut Abd Nazarudin Maloho, Pimpinan OPD, kepala-kepala desa dan sekertaris desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *