Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DPRD Provinsi Gorontalo

Sosialisasi Di Dua Desa, Aplikasi Siyolaasmara.id mendapat Dukungan Masyarakat.

58
×

Sosialisasi Di Dua Desa, Aplikasi Siyolaasmara.id mendapat Dukungan Masyarakat.

Sebarkan artikel ini

Winnet.id – Untuk meningkatkan pelayanan & pengelolaan aspirasi masyarakat sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo diharapkan dapat  menata dan mengelola hasil penjaringan aspirasi pada kegiatan reses, baik yang masih dalam proses maupun sudah selesai dilaksanakan atau sudah di input pada pokir DPRD.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Perencanaan & Penganggaran Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo Yolanda Rahman pada saat kegiatan Sosialisasi Aplikasi Siyolaasmara.id Rabu (01/06) di Kantor Desa Tenggela Kec Telaga Kab.Gorontalo

Pada kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf yang sekaligus membuka acara sosialisasi pemanfaatan aplikasi Siyolaasmara.id kepada masyarakat.

Kepada masyarakat, Paris menjelaskan bahwa dengan hadirnya aplikasi tersebut, segala bentuk aspirasi yang disampaikan baik secara tatap muka pada pelaksanaan reses ataupun secara mandiri bisa langsung di cek pada laman website siyolaasmara.id

” silahkan bapak/ibu mengecek langsung aspirasinya apakah sudah masuk di DPRD atau belum,” jelasnya.

Ia berharap Dalam sosialisasi yang di ikuti kurang lebih 50 orang tersebut, masyarakat harus memanfaatkan aplikasi ini, sebab di era digitalisasi masyarakat dituntut untuk lebih menguasai kecanggihan teknologi.

Kegiatan sosialisasi aplikasi siyolaasmara.id tersebut digelar di 2 (dua) Desa,masing masing Desa Tenggela Kec.Telaga Kab Gorontalo serta Desa Dutohe Kec.Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Siyolaasmara.id merupakan singkatan dari Sistem Layanan dan Pengelolaan Aspirasi Masyarakat. Dimana aplikasi ini telah di launching pada pekan kemarin di hadapan seluruh pegawai lingkup sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo.

Dari hasil pertemuan atau pun sosialisasi dengan masyarakat, ada beberapa poin harapan,saran ataupun masukan yang disampaikan oleh masyarakat, seperti.

 Atas nama pemerintah desa dan masyarakat desa tenggela sangat memberikan apresiasi yang sangat baik terhadap inovasi dan terobosan aplikasi yang dicetus oleh Kepala Bagian Pengawasan & Penganggaran yang merupakan salah satu peserta PIM III Angkatan I Tahun 2022, yang diharapkan dengan ada nya aplikasi ini dapat menjadi penyambung asa dan harapan dari masyarakat paling tidak seluruh aspirasi dapat tercatat dan tersimpan dengan baik  melalui catatan digital dalam aplikasi.

Aplikasi diharapkan bukan semata mata menjadi symbol pemenuhan proper, namun agar dapat dipertanggungjawabkan dan dimaksimalkan dengan baik.

Diharapkan kedepan aplikasi ini akan menjadi satu aplikasi yang baku dan berskala serta memiliki kapasitas yang besar sehingga dapat menambah dan membuka akses tidak hanya akun anggota DPRD, namun melainkan dapat diakses dan dijangkau oleh masyarakat.

 Apabila aplikasi ini telah rampung dan sempurna, maka diharapkan dapat disosialisasikan kembali kepada masyarakat desa tenggela. 

Atas nama pemerintah desa dan masyarakat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya aplikasi SIYOLA ASMARA, dengan harapan aplikasi ini memiliki maintenance yang baik, sehingga tidak over kapasitas dalam penggunaan.

 Aplikasi ini adalah bentuk dedikasi Sekretariat DPRD kepada Anggota DPRD sekaligus bentuk dedikasi kepada masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

Apresiasi setinggi – tingginya dari pemerintah desa sejahtera serta seluruh aparat pemerintah desa atas terbentuk nya aplikasi ini, dan saran dari pemerintah desa bahwa untuk aplikasi ini sebaik nya di tambahkan fitur informasi terhadap kewenangan dari komisi-komisi sehingga pada saat aspirasi disampaikan sesuai dengan mitra bidang komisi. 

Seperti diketahui, proyek perubahan ini merupakan bagian dari Diklat Pimpinan III, Kepala Bagian Perencanaan & Penganggaran Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo Yolanda Rahman yang sudah dimulai sejak Maret sampai dengan Juni 2022. Untuk mendukung aksi perubahan tersebut, pimpinan DPRD akan membahasnya di rapat kerja DPRD agar Aplikasi ini berjalan dengan baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *