Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Reses Arifin Ali di Dembe 1: Aspirasi Siap Diakomodir Berdasarkan Tupoksi Pemda Provinsi dan Ketersediaan Anggaran


					Reses Arifin Ali di Dembe 1: Aspirasi Siap Diakomodir Berdasarkan Tupoksi Pemda Provinsi dan Ketersediaan Anggaran Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Arifin Ali, Menanggapi Aspirasi Konstituen pada Reses Masa Sidang Ketiga Tahun Anggaran 2022-2023.


Gorontalo, 19 Juni 2023 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Arifin Ali, menggelar kegiatan reses masa sidang ketiga tahun anggaran 2022-2023 di Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Senin, 19 Juni 2023.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kelurahan Dembe 1 itu, Arifin Ali menerima berbagai aspirasi dari konstituen setempat. Beberapa aspirasi yang disampaikan meliputi permintaan modal usaha untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), bantuan bagi nelayan, bantuan ternak ayam maupun kambing, bantuan untuk mesjid, dan permintaan kursi roda.

Menyikapi aspirasi yang masuk, Arifin menjelaskan, aspirasi-aspirasi yang masuk masih akan diinventarisir terlebih dahulu untuk memastikan apakah merupakan tugas pokok dan fungsi Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo atau Pemerintah Kota Gorontalo.

Reses Arifin Ali Gorontalo

“Hal ini menjadi penting agar nantinya dapat ditindaklanjuti secara tepat sesuai dengan kewenangan yang ada.” ungkap Arifin dihadapan warga konstituen.

Selain itu, Arifin juga menegaskan, jika memungkinkan, aspirasi-aspirasi tersebut akan diakomodir melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan, kedepan. Namun, pengakomodasian ini akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia dan jumlah aspirasi yang masuk.

“Proses penentuan alokasi dana ini juga harus mempertimbangkan kebutuhan di Kelurahan dan Kecamatan lain, yang ada di Kota Gorontalo. Dengan kata lain, harus kita bagi-bagi dengan kecamatan dan kelurahan lain.” ujar Arifin.

Menurut Arifin, pendistribusian anggaran perlu dilakukan secara proporsional dan berkeadilan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang luas.

Reses Arifin Ali Gorontalo

“Oleh karena itu, setiap aspirasi yang diajukan akan dievaluasi secara cermat demi memastikan bahwa keputusan yang diambil dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh masyarakat di wilayah Kota Gorontalo.” pungkas Politisi Partai PDI-Perjuangan ini.

Reses masa sidang ketiga ini menunjukkan komitmen Arifin Ali sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo untuk mendengarkan dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Aspirasi itu selanjutnya kata dia, akan ditindaklajutinya di DPRD, guna menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Melalui dialog terbuka ini, diharapkan kebutuhan masyarakat dapat terakomodasi dengan baik, sehingga kesejahteraan dan pembangunan di Provinsi Gorontalo dapat terus meningkat.” tutupnya. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 181 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah