Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Sun Biki Siapkan Anggaran 200 Juta, Untuk Perbaikan Jalan Rabat Beton di Desa Parungi


					Sun Biki Siapkan Anggaran 200 Juta, Untuk Perbaikan Jalan Rabat Beton di Desa Parungi Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Sun Biki, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Melalui Kegiatan Reses di Desa Parungi, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (15/06/23).

Gorontalo, Boliyohuto – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Sun Biki, aktif jemput dan siap perjuangkan aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses di Desa Parungi, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo.

Hal itu sebagaimana disampaikan Politisi Senior itu, saat mengunjungi Warga Desa Parungi, dalam rangkaian reses masa sidang ketiga tahun anggaran 2022-2023.

Beragam aspirasi tersampaikan dalam reses tersebut. Diantaranya, aspirasi mengenai jalan rapat beton menuju pemukiman warga sepanjang 200 meter. Masyarakat berharap adanya peningkatan infrastruktur tersebut, guna memudahkan akses transportasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Merespon harapan masyarakat itu, Sun Biki berjanji akan memperjuangkan aspirasi tersebut melalui anggaran Pokirnya, pada anggaran perubahan tahun ini.

“Pembangunan rabat beton ini dikisar akan menelan anggaran sebesar 200 juta rupiah. Insyaa Allah saya akan perjuangkan melalui anggaran Pokir saya, pada APBD perubahan nanti.” jawab Sun Biki, kepada Warga.

Selain itu, terdapat juga aspirasi mengenai penerangan mesjid yang berada di Desa Parungi. Masyarakat berharap adanya penerangan yang lebih baik di mesjid tersebut, agar aktivitas keagamaan dapat berjalan dengan lancar, terutama pada malam hari.

“Terkait penerangan mesjid ini, saya Sun Biki akan koordinasikan dengan pihak terkait untuk memfasilitasi pemasangan penerangan tenaga surya di mesjid tersebut.”

Pada kesempatan reses itu pula, masyarakat mengungkapkan kekecewaan mereka. Sebab, permintaan bantuan dana hibah untuk mesjid, sampai dengan saat ini, belum direalisasikan pemerintah.

Selain fokus pada infrastruktur keagamaan, berkembang pula aspirasi terkait konektivitas antar desa, yang diakui warga, mulai meresahkan warga.

“Tadi juga masyarakat Desa Parungi mengajukan permintaan perbaikan jembatan gantung yang menghubungkan desa mereka dengan Desa Leboto. Jembatan tersebut merupakan jalur vital yang digunakan oleh warga untuk mengakses berbagai sarana dan kegiatan di luar desa.” ungkap Sun Biki kepada awak media.

Sun Biki berjanji akan berupaya untuk memperjuangkan perbaikan jembatan gantung tersebut, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan lancar.

Tidak hanya memperjuangkan aspirasi masyarakat, Sun Biki juga memberikan sumbangan pribadi kepada Karang Taruna dan mesjid desa. Hal ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap perkembangan potensi masyarakat dan kegiatan keagamaan yang dilakukan di desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sun Biki menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Desa Parungi yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan reses ini. Dia juga mengimbau agar masyarakat terus mengajukan aspirasi dan berkomunikasi secara terbuka dengan para wakil rakyat, untuk memperjuangkan kepentingan bersama. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo