Menu

Mode Gelap

Advetorial WITA

Aston Hotel Gorontalo Dorong Kemajuan UMKM Lokal


					Aston Hotel Gorontalo Dorong Kemajuan UMKM Lokal Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – ASTON Gorontalo Hotel & Villas sebagai perusahaan swasta di Provinsi Gorontalo mengambil andil dalam mendukung produk-produk yang dihasilkan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal. Bentuk dukungan ini sudah dijalankan sejak tahun 2021, dengan bukti nyata memasarkan  produk UMKM yang di set di dalam kamar maupun lobby hotel dan digunakan sebagai bahan makanan dan minuman untuk penyediaan di restoran maupun kegiatan rapat-rapat di ruang rapat ASTON Gorontalo.

 

Di bulan Februari 2023 nanti, ASTON Gorontalo akan melengkapi mini bar, dengan menambahkan produk di seluruh tipe kamar yang  dapat dikonsumsi secara gratis oleh tamu. Diharapkan produk-produk UMKM ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat secara luas, baik tamu lokal, domestik maupun mancanegara.  

Dalam upaya mendorong kemajuan UMKM di Gorontalo, Aston Hotel Gorontalo terus melakukan sinergitas dengan para pelaku UMKM. Tidak hanya produk makanan, ASTON Gorontalo pun memberikan wadah kepada UMKM yang bergerak di bidang Fashion, seperti tradisional KARAWO Untuk kita kenalkan dan pasarkan. Produk tersebut telah kita pajang di area lobby dan juga telah menyiapkan beberapa pilihan di Front Office, sehingga tamu dapat langsung bertransaksi untuk membeli. 

 

Salah satu bentuk dukungan Aston Hotel kepada para pelaku UMKM Gorontalo, pihak Aston Hotel menggelar Press Conference dengan para awak media untuk membantu dalam mempromosikan UMKM tersebut.

Alain John – John Siwy selaku General Manager Aston Hotel Gorontalo mengatakan bahwa, pihaknya melakukan kerja sama dengan para pelaku UMKM guna untuk bagaimana Hotel mereka dapat membantu memasarkan sekaligus mempromosikan produk – produk UMKM.

 

“Tentunya kerja sama ini kami lakukan uji kelayakan produk untuk ketertarikan para pengunjung Aston Hotel Gorontalo. Sehingganya, saya juga berharap kepada para pelaku UMKM dapat memberikan produk yang maksimal,” ucap Alain.

Tidak hanya itu, Alain juga mengatakan bahwa, yang awalnya produk UMKM hanya dapat dinikmati pada kamar VIP, pada tahun 2023 ini, dirinya mengatakan akan menyediakan produk UMKM tersebut di seluruh kamar yang ada di Aston Hotel Gorontalo.

 

“Jadi kerja sama ini sudah dimulai sejak tahun 2021, saat covid – 19 mengguncang perekonomian. Namun, kami tetap membangun kerja sama dengan para pelaku UMKM agar dapat menormalisasikan ekonomi mereka. Nah di tahun 2023 ini juga kami akan menyediakan produk – produk UMKM untuk semua kamar yang ada, karena awalnya cuman dapat dinikmati oleh tamu VIP, sekarang sudah semua,” ujarnya.

 

Disamping itu, para pelaku UMKM yang hadir pada conference press tersebut mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak Aston Hotel Gorontalo karena telah memberikan ruang baik dalam segi mempromosikan maupun menjadi tempat pemasaran produk UMKM mereka.

 

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Speed Faster Gorontalo Bagikan 200 Paket Menu Takjil Saat Buka Puasa.

31 Maret 2024 - 13:52 WITA

Sambut Ramadhan 1445H/2024 Setwan Deprov Gelar Halal Bi Halal.

8 Maret 2024 - 15:10 WITA

Kidzilla Gorontalo Kembali Hadir dengan New Concept yang Lebih Fresh, Fun, dan Educative

1 Maret 2024 - 15:30 WITA

Pelaksanaan Pemilu 2024: Ketua Deprov Gorontalo Apresiasi atas antusiasme masyarakat Gunakan hak pilihnya.

14 Februari 2024 - 10:34 WITA

Komal Tiktok, Ini Pesan Family Nusantara

11 Februari 2024 - 01:14 WITA

Trending di Advetorial