Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DPRD Provinsi Gorontalo

Banmus Deprov Gorontalo Gelar Rapat Agenda Kerja

43
×

Banmus Deprov Gorontalo Gelar Rapat Agenda Kerja

Sebarkan artikel ini

Winnet.id – Dalam rangka membahas perubahan agenda kerja DPRD masa persidangan kedua tahun 2022-2023, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Gorontalo, menggelar rapat bersama, di ruang rapat inogaluma, Gedung DPRD, Senin (16/01/2023).

Rapat yang dihadiri oleh seluruh anggota Banmus tersebut, dipimpin langsung oleh ketua DPRD, Paris R.A. Yusuf.

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Gorontalo
Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Gorontalo

Paris Jusuf dalam wawancara usai usai memimpin rapat mengungkapkan, jika sebelumnya seluruh agenda kerja dari DPRD tahun 2023, telah tersusun. Namun, karena adanya beberapa perubahan, maka agenda yang ada, terpaksa harus dirombak atau diganti.

“Sementara, dalam setiap melakukan perubahan-perubahan itu, harus dibahas melalui Banmus, seperti yang kita laksanakan hari ini,” jelas Paris.

Terdapat beberapa agenda yang menurut Paris, mengalami perubahan. Diantaranya, terkait pembentukan ranperda keuangan daerah, yang awalnya diagendakan pada tanggal 23 januari, digeser menjadi tanggal 30, karena terbentur dengan hari libur nasional.

“Karena tanggal 23 itu hari libur nasional karena bertepatan dengan hari imlek, maka kita geser ke tanggal 30.” jelas Paris.

Demikian halnya agenda Bimtek dan dialog interaktif, yang sedianya diagendakan pada tanggal 21, menurut Paris, akan lebih dipercepat menjadi tanggal 19 Januari.

“Dan keputusan-keputusan itu, tadi sudah kita sepakati,” ucap politisi Golkar itu.

Sementara, untuk pelantikan antar waktu (PAW) anggota DPRD dari fraksi nasdem, Faisal Rustam, yang menggantikan Almarhum Irwan Berahim, menurut Paris, masih akan menunggu surat resmi dari Partai Nasdem, yang hingga saat ini belum sampai kepadanya.

“Maka kami masih menunggu surat resmi tersebut. Setelah surat resmi tersebut ada, maka kami akan agendakan.” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *