Menu

Mode Gelap

Info terkini ·

Banyaknya Nakes Yang Terpapar Covid-19 Dinkes Bolmut Tutup Sementara Empat Puskesmas


					Banyaknya Nakes Yang Terpapar Covid-19 Dinkes Bolmut Tutup Sementara Empat Puskesmas Perbesar

Winnet, Bolmut – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara meningkat sangat signifikan akhir-akhir ini, temasuk puluhan Tenaga kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi positif sehingga Dinas Kesehatan (Dinkes) mengambil langkah untuk menutup sementara empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Selasa (27/07/2021).

Informasi yang dirangkum media ini, bahwa penutupan empat Puskesmas ini sebagai langkah cepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada tenaga kesehatan.

“Jadi memang benar mulai hari ini ada empat puskesmas yang ditutup sementara, sebab ada sebanyak 56 Nakes yang terkonfirmasi positis baik di puskesmas maupun di Rumah Sakit, untuk puskesmas yang akan di tutup sementara yakni Puskesmas Boroko, Bolangitang, Bintauna, dan Puskesmas Tuntung,”jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (Bolmut) dr Jusnan Mokoginta MARS saat dikonfirmasi melalui whatsapp.

Selain itu kata Kadis Kesehatan, penutupan akan dilakukan selama 14 hari dimulai tanggal 27 juli 2021 ini, dan juga dilakukan langka cepat tersebut agar pusat-pusat pelayanan kesehatan tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19.



“Seperti kita ketahui bersama bahwa di Bolmut penyebaran Covid-19 di beberapa pekan terakhir cukup pesat, terlebih Nakes yang berada di puskesmas diketahui positif Covid-19,”terang dr Jusna.

Lebih lanjut kata dr Jusna, terkait dengan hal tersebut bahwa pihanya sangat mengharapkan kerjasama semua unsur masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan, agat terhindar dari paparan Covid-19.

“Sebeb kontribusi sukses dalam menangani pandemi Covid-19 ini, dilihat dari keterlibatan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19,”tutupnya.

Sementara itu dinas kesehatan Kabupaten Bolmut telah merilis tenaga kesehatan yang telah terpapar Covid-19 yang ada di 11 puskesmas.

Yang pertama, Puskesmas Buko Positif Antigen 4 orang, Puskesmas Tuntung sebanyak 4 orang positif antigen, kemusian Puskesmas Boroko 21 orang positif antigen, Puskesmas Bolangitang Positif Antigen 5 orang, Puskesmas Ollot : positif PCR : 3 orang, positif antigen : 4 orang Puskesmas Mokoditek : 5 orang positif antigen.

Selanjutnya, ada Puskesmas Bohabak : 6 orang Positif Antigen, Puskesmas Biontong : 4 orang Positif Antigen, Puskesmas Bintauna Positif antigen 9 orang, positif PCR 2 orang, Puskesmas Bintauna Pantai : 1 orang positif Antigen, dan terakhir Puskesmas Sangtombolang Positif Antigen 4 orang.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Luar Biasa, Jeanete Kilapong Mbuinga Terpilih Ketua Umum DPC IWAPI Pohuwato 2 Periode.

15 November 2021 - 14:46

Ini Pesan Jeanete Kilopang  Mbuinga Pada IWAPI Pohuwato.

15 November 2021 - 14:08

Suharsi Igirisa : Peran IWAPI Pohuwato Sangat Dibutuhkan Dalam Membantu Perekonomian.

15 November 2021 - 11:52

Tropicana Slim Dukung Diabetesi di Masa Pandemi melalui #Hands4Diabetes2021 Online Festival.

13 November 2021 - 16:21

Astaga, Sumur Bor Desa Pangea Bermasalah DPRD Minta Ini Diseriusi!!

11 November 2021 - 00:34

winnet.id

Sandiaga Uno : Ingin Geopark Gorontalo masuk Kategori Nasional ? Jangan “tutuhiya”.

7 November 2021 - 14:39

winnet.id
Trending di Daerah