Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi Gorontalo

40 Juta Bantuan Korban Kebakaran: Terima Kasih Baznas, Sudah menjadi Malaikat Penolong

109
×

40 Juta Bantuan Korban Kebakaran: Terima Kasih Baznas, Sudah menjadi Malaikat Penolong

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Memberikan Apresiasi kepada Baznas atas Bantuan Korban Kebakaran di Kota Gorontalo.

Gorontalo, 13 Juni 2023 – Dalam sebuah wawancara, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail, mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya Baznas Provinsi, dalam membantu korban kebakaran di Kota Gorontalo.

Erwinsyah Ismail mengaku, telah melakukan koordinasi dengan berbagai instansi pemerintah, seperti Dinas PUPR Provinsi, Dinas Sosial, dan PUPR Perkim, saat melakukan mendampingan saat meninjau lokasi kebakaran, Senin pagi, tadi. (13/06/23)

Dalam wawancara, Erwinsyah Ismail mengungkapkan, jika Baznas provinsi Gorontalo telah menyanggupi bantuan anggaran sebesar 40 juta rupiah, untuk perbaikan satu rumah yang terdampak kebakaran.

“Pemilik rumah korban kebakaran hanya perlu mengurus surat-menyurat dari Kelurahan untuk mendapatkan pencairan bantuan tersebut.” ungkap Erwinsyah Ismail kepada wartawan.

“Dan paling lambat 3 hari setelah seluruh persyaratan telah terpenuhi, dana bantuan tersebut, kata pihak Baznas, akan segera di cairkan.” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, masih dalam wawancara, Erwinsyah menghimbau pemerintah eksekutif untuk menambah anggaran Baznas guna membantu lebih banyak korban kebakaran di masa yang akan datang.

Baznas
Erwinsyah Ismail ber-swafoto bersama korban kebakaran, usai peninjauan lokasi kebakaran bersama beberapa instansi pemerintah, termasuk Baznas Gorontalo.

“Di Baznas itu memiliki dua jenis anggaran, yaitu anggaran zakat dan anggaran infaq. Anggaran infaq ini digunakan untuk kegiatan kemanusiaan, seperti penanggulangan bencana sosial yang tidak bisa dicover oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya di provinsi maupun kabupaten/kota.” jelas ketua DPC Partai Demokrat Provinsi Gorontalo itu.

Sementara, kata Erwin keterbatasan anggaran operasional Baznas, terkadang menjadi salah satu kendala yang dihadapi Baznas dalam proses realisasi kinerja petugas Baznas di lapangan.

“Banyak permintaan, observasi, verifikasi, serta monitoring dan evaluasi yang perlu dilakukan di lapangan, sedangkan anggaran Baznas terbilang kecil. Oleh karena itu, saya akan berupaya mengajukan permintaan kepada pemerintah provinsi untuk menaikkan anggaran Baznas, guna mendukung operasional mereka, sehingga kinerja Baznas lebih maksimal.” ucapnya.

Erwinsyah Ismail berencana menambah anggaran Baznas melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan, mendatang. Ia berharap dapat mengalokasikan anggaran khusus untuk infaq penanggulangan korban kebakaran, terutama di wilayah Dapilnya di Kota Gorontalo, yang rentan terhadap kebakaran.

“Saya akan akan berkoordinasi dengan badan keuangan dan sekretaris provinsi untuk memastikan kemungkinan tersebut.” ujarnya.

Di akhir wawancara, Erwinsyah Ismail tidak lupa menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, serta ucapan terima kasih kepada Baznas, yang selalu menjadi penolong bagi warga masyarakat Kota Gorontalo yang menjadi korban bencana.

“Terima kasih Baznas,  telah menjadi “malaikat” penolong, yang selalu membantu meringankan beban para korban bencana.” tutup Erwinsyah. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *