Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Bersama Kejaksaan,KPU dan Bawaslu Mari Sukseskan Pemilu 2024


					Bersama Kejaksaan,KPU dan Bawaslu Mari Sukseskan Pemilu 2024 Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id  – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo, Joko Irianto, SH,MH bersama jajaran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dipimpin Penjabat Gubernur (Penjagub) Hamka Hendra Noer, datangi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Gorontalo, Kamis (02/03/2023).

Penjagub Hamka Hendra Noer, dihadapan awak media menyampaikan kunjungan ini adalah untuk mengecek kesiapan KPU dalam menyelenggarakan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Kami berharap KPU Provinsi Gorontalo selalu berkoordinasi dengan Pihak Kejaksaan Tinggi untuk mengantisipasi perselisihan pemilu, koordinasi juga dengan pihak TNI/Polri untuk Keamanan Pemilu nanti”, Ucap Penjagup Hamka Hendra Noer.

Senada dengan Penjagub, Kajati Gorontalo, Joko Irianto juga mengapresiasi kesiapan dari KPU Provinsi Gorontalo dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang.

“Kejaksaan mendukung penuh KPU sebagai pelaksana penyelenggara pemilihan umum baik itu pemilihan Presiden, Legislatif, dan pemilihan Kepala Daerah, terutama di bidang pendataan. Terutama Yang menjadi potensi ialah sengketa pemilihan,” Ungkap Kajati Gorontalo Joko Irianto.

Kajati Joko Irianto juga mendorong pihak KPU Provinsi Gorontalo untuk bekerjasama dan melakukan edukasi terkait potensi hukum yang muncul ketika pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami jajaran Jaksa Pengacara Negara siap untuk memberikan bantuan hukum baik dedikasi maupun non dedikasi terhadap permasalahan-permasalahan hukum yang timbul selama penyelenggaraan Pemilu”, Tutup Kajati Joko Irianto

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 April 2024 - 20:28 WITA

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Speed Faster Gorontalo Bagikan 200 Paket Menu Takjil Saat Buka Puasa.

31 Maret 2024 - 13:52 WITA

Kebakaran Hebat Menghanguskan Rumah Sakit Dunda Limboto

11 Maret 2024 - 21:43 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Lakukan Konsolidasi Penyebaran Informasi Melalui Kegiatan Media Kehumasan

8 Maret 2024 - 20:49 WITA

Trending di Info terkini