Menu

Mode Gelap

Advetorial WITA

Bincang Santai Forwaka Gorontalo & Puspenkum RI


					Bincang Santai Forwaka Gorontalo & Puspenkum RI Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Tim Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan RI (Puspenkum) bersama Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Wilayah Gorontalo, melaksanakan giat Bincang santai, Pada Selasa (6/12/2022).

Giat yang dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Haruna,SH.,MH , Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Sila Pulungan, Asisten Intelijen Otto Sompotan dan Kepala Seksi Penerangan Hukum Dadang M. Djafar ini, dilaksanakan di salah satu Restoran diwilayah Bone bolango.

Dalam bincang santai tersebut, Tim Puspenkum yang terdiri dari Dra. Purwastuti,SH sebagai Kabag TU Puspenkum, Widiyanto Nugroho,S.Kom.,SH.,MH sebagai Kasubid Hubungan Antar Lebaga Non Pemerintah, Dedy Irwan Virantama,SH.,MH sebagai Kasubid Media Masa dan Media Sosial dan Marshel Julia Simbiak,SH.,MH sebagai Kasubid Penyuluhan Hukum, menerangkan fungsi Puspenkum dalam mengeksplorasi kegiatan-kegiatan Kejaksaan, dibutuhkan kolaborasi dengan seluruh media khsususnya media yang tergabung di Forwaka.

Dedy Irwan Virantama mengawali giat bincang santai, mengatakan bahwa saat ini pihaknya getol menyampaikan informasi yang berhubungan dengan seluruh kegiatan yang ada di Kejaksaan. Menurutnya, menunjang hal tersebut harus berkolaborasi dengan awak media.

” Kami saat ini dibawah komando Kapuspenkum Bapak Ketut Sumedana, sangat giat untuk memberikan informasi dimedia apapun, baik di media elektronik, cetak maupun siber. Hal ini, tentu menjadi bagian dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat di Indonesia.Nah, Kolaborasi dengan teman-teman media, sangat dibutuhkan,” Kata Dedy.

” Di Gorontalo, saya sangat bangga dan berterima kasih kepada jajaran kejaksaan Tinggi, khususnya bidang Intelijen dan seksi Penkum yang telah bermitra dengan baik dengan media-media khususnya dengan Forwaka, untuk menunjang program pelayanan publik yang ada di Kejati Gorontalo,” Sambung Dedy.

Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Haruna,SH.,MH melalui Asisten Intelijen Otto Sompotan mengatakan bahwa sejak dirinya bertugas di Gorontalo, dirinya langsung mengkoordinir penyebarluasan informasi yang ada di Kejati, dengan menggandeng Forwaka sebagai mitra penkum. Kata Otto, Forwaka saat ini telah banyak berperan dalam membantu Kejati Gorontalo diberbagai hal utamanya dibidang penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

” Saat saya ditugaskan di Gorontalo, salah satu hal yang pertama saya lakukan adalah menghubungi teman-teman Forwaka untuk bersinergi dengan kami. Dan Alhamdulillah, terlihat hingga saat ini bahwa kolaborasi antara Penkum dan Forwaka berdampak positif terhadap penyebarluasan Informasi yang ada. sehngga, dalam beberapa rencana kerja di Tahun 2023 nanti, kami lebih mempererat lagi kemitraan yang sudah terbangun ini,” Kata Otto.

Ketua Forwaka Gorontalo Jeffry Rumampuk, dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih atas kemitraan yang selama ini sudah terlaksana dengan baik. Dirinya menuturkan bahwa Forwaka yang terdiri dari beberapa media online, cetak dan tv ini, berkomitmen untuk terus mendukung program Kejaksaan dalam peningkatan kualitas layanan publik.

” Sejak 2019 Forwaka terbentuk untuk wilayah Gorontalo, maka sejak saat itu kami berkomitmen untuk membantu Kejaksaan dalam hal peningkatan kualitas layanan publik khususnya di item penyebaran informasi baik perkembangan penanganan perkara, sosialisasi dan prestasi yang ada di Kejaksaan se wilayah Gorontalo. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih tak terhingga atas kepercayaan dan dukungan yang selama ini diberikan oleh Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Semoga kemitraan ini terus terjalin, ” Tutup Jeffry.(**)

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 April 2024 - 20:28 WITA

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Speed Faster Gorontalo Bagikan 200 Paket Menu Takjil Saat Buka Puasa.

31 Maret 2024 - 13:52 WITA

Kebakaran Hebat Menghanguskan Rumah Sakit Dunda Limboto

11 Maret 2024 - 21:43 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Lakukan Konsolidasi Penyebaran Informasi Melalui Kegiatan Media Kehumasan

8 Maret 2024 - 20:49 WITA

Trending di Info terkini