Menu

Mode Gelap

INFO TERKINI WITA

BINDA dan Polres Gorontalo Kota, Genjot Vaksinasi Lansia


					BINDA dan Polres Gorontalo Kota, Genjot Vaksinasi Lansia Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Gorontalo bersama Polres Gorontalo Kota menggelar vaksinasi Lansia, pada Sabtu, (08/01/2022)

Tidak hanya BINDA dan Polres, kegiatan tersebut melibatkan beberapa unsur Forkopimda, diantaranya, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Kodim 1304 Gorontalo, KKP Kota Gorontalo dan Pemda Gorontalo.

Bertempat di Gor Nani Wartabone, peserta vaksinasi tersebut difasilitasi dengan makan siang, dan juga beras.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto S.IK, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut untuk lebih meningkatkan capaian vaksinasi di Provinsi Gorontalo khususnya Kota Gorontalo.

Tidak hanya lansia, Anak muda juga antusias dalam kegiata faksinasi (Jesika Potabuga, salah satu anak muda yang ikut valsinasi)

“Vaksinasi dengan prioritas lansia ini, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi agar Kota Gorontalo bisa melanjutkan tahapan selanjutnya. Yaitu, vaksin anak, sehingga pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka. Karena, syarat pembelajaran tatap muka baru bisa dilaksanakan setelah 50 persen capaian vaksinasi lansia” ujarnya

Ditempat yang sama, Kaposda BINDA  kota Gorontalo Amir S.In, SE, MH, menghimbau kepada masyarakat agar tidak mendengarkan isu hoax mengenai vaksinasi.

“Sudah 2 tahun pelaksanaan vaksinasi di Gorontalo, tapi belum ada kejadian meninggal dunia seperti isu hoax yang beredar, vaksinasi juga sudah terbukti halal karena sudah ada Fatwa MUI mengenai vaksinasi. Maka dari itu saya mengajak kepada masyarakat untuk ikut kegiatan vaksinasi” ujarnya

Tidak hanya itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk datang ke lokasi vaksinasi. Agar, pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan. Apabila ada kendala dalam mengakses lokasi, bisa menghubungi Kantor Kelurahan terdekat untuk info vaksinasi.  Pada hari Minggu 9 Januari juga, akan dilaksanakan kegiatan vaksinasi di GOR Nani Wartabone Jl. Ki Hajar Dewantara, Kec. Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Kontroversi PILBEM UNG, WAREK 3 “Menghilang”

3 Mei 2024 - 13:55 WITA

Telusuri Permasalahan Aset Daerah, Komisi I Deprov Gorontalo ; Status Lahan Wakaf SMA Negeri 1 Kabila Belum Bersertifikat

3 Mei 2024 - 11:36 WITA

Kesehatan dan Pendidikan Jadi Sorotan Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo

29 April 2024 - 18:10 WITA

Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau Program Bantuan bagi Pelaku IKM di Desa Oluhuta

21 April 2024 - 00:52 WITA

Trending di Advetorial