Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahEkonomi dan BudayaNewsProvinsi GorontaloSeputar Parlemen

BMPD Jadi Bukti Nyata Sektor Perbankan di Provinsi Gorontalo Semakin Berkembang

599
×

BMPD Jadi Bukti Nyata Sektor Perbankan di Provinsi Gorontalo Semakin Berkembang

Sebarkan artikel ini

Gorontalo, WINNET.ID | Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A. Jusuf, menghadiri acara silaturahmi Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), pada Rabu (03/05/23).

Acara yang digelar di Ballroom lantai 4, kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) ini, setidaknya dihadiri 17 perwakilan Bank di Indonesia, serta jajaran Forum komunikasi pemerintah daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo.

Dalam wawancara, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf menyambut baik inisiatif BMPD untuk mengadakan acara ini. Menurut dia, kehadiran BMPD dan bank-bank daerah tersebut merupakan bukti nyata bahwa sektor perbankan di Provinsi Gorontalo semakin berkembang.

“Forum ini merupakan forum perbankan, forum ekonomi, berarti hal ini termasuk forum kesejahteraan masyarakat, olehnya perlu mendapatkan apresiasi dan dukungan dari seluruh stake holder, khususnya pemerintah daerah.” jelas Paris.

Bank Indonesia
Ketua DPRD ber-swafoto bersama pihak bank Indonesia bersama jajaran forkopimda, usai kegiatan.

Paris menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan sektor perbankan dalam memajukan ekonomi daerah. Ia berharap melalui kerja sama yang baik antara pemerintah dan sektor perbankan, dapat tercipta lingkungan ekonomi yang sehat dan berkelanjutan bagi masyarakat Gorontalo.

“Termasuk dukungan terhadap UMKM, menurut pemantauan kami, forum ini sudah sangat-sangat maksimal dalam pengembangan UMKM yang disponsori dan dimotori oleh BI,” aku Paris.

Olehnya, pada kesempatan itu, Sekretaris DPD Partai Golkar itu menyampaikan terima kasih kepada pihak BI, atas partisipasi dalam karena menggelorakan, menghidupkan dan menggerakkan ekonomi masyarakat Gorontalo, mulai dari ekonomi kecil hingga ekonomi makro. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *