Menu

Mode Gelap

Advetorial ·

BPC HIPMI KOTA Gorontalo Sukses Menggelar Diklatcab Tahun 2021.


					BPC HIPMI KOTA Gorontalo Sukses Menggelar Diklatcab Tahun 2021. Perbesar

WINNET.ID – Pelaksanaan Kegiatan DIKLATCAB BPC HIPMI Kota Gorontalo sukses terlaksana dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.Target peserta tercapai dengan jumlah peserta yg mengikuti kegiatan DIKLATCAB Mencapai hingga 100 Orang Anggota Baru Pengusaha Muda. Meskipun masih banyak peserta yg ingin mengikuti kegiatan ini namun kondisi tidak memungkinkan.Karena Protokol kesehatan tetap harus kita patuhi bersama.

WINNET.ID – Para peserta Diklat DIKLATCAB BPC HIPMI Kota Gorontalo

Dalam Sambutanya Ketum HM (Hamzah Muslimin)  menyampaikan Langsung didepan pemerintah Kota yang dihadiri oleh Wakil Walikota Bpk Riyan F Kono (Mantum BPD HIPMI),Ketua Umum BPD HIPMI Rio Nurdin, Perwakilan Pimpinan Bank Indonesia  serta Pimpinan perbankan, bahwa dalam Kondisi Pandemi atau New Normal saat ini.Pengusaha Tidak cukup harus menggunakan Jurus Bertahan.Karena tidak diketahui sampai kapan kondisi ini berlalu.Tetapi sangat diharapkan Pemerintah Kota Membuat sebuah kebijakan yang dapat membantu para pelaku UMKM diKota Gorontalo minimal Lapak2/Toko tetap dapat beroperasi dengan Jam Normal tanpa pembatasan.

Winnet.id – Ketum HIPMI Kota Gorontalo HM (Hamzah Muslimin) dalam memberikan sambutan di hadapan Wakil Walikota Gorontalo.

” syaratnya tetap memperhatikan protokol kesehatan.Agar hal ini para pengusaha dapat memaksimalkan kesempatan dan potensi Ekonomi yang ada. Khususnya dibulan Ramadhan tentu para Pengusaha ingin membagikan juga THR kepada karyawannya.(Pungkasnya)

Berdasarkan data yang disampaikan dari Perwakilan Bank Indonesia bahwa Jumlah pelaku UMKM dikota Gorontalo cukup besar hingga mencapai 13.326 Industri dimana 99,8% nya adalah industri Mikro Kecil (IMK). Hal ini sekaligus menjadi tantangan para pelaku UMKM agar bisa melihat potensi Usaha khususnya didunia Digital Market & Peluang Eksport dengan produk yg berkualitas.

Hal lain yg disampaikan Oleh Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Saudara Arief Rosyid Hasan yang juga selaku Wasekjen BPP HIPMI yang hadir langsung membawakan materi dalam acara Diklatcab Hipmi Kota.

Ia Menyampaikan bahwa Bank Syariah Indonesia memiliki potensi besar, sebagaimana Target dari  Presiden RI melalui Menteri BUMN Bapak Erik Tohir agar Bank Syariah Indonesia bisa masuk 10 Besar Bank Syariah Dunia.

“Momentum BANK SYARIAH Indonesia kedepan juga akan focus memberikan dukungan & fasilitas-fasilitas kemudahan kepada para pelaku UMKM untuk bisa Naik kelas.Sehingga saat ini sangat diharapkan adanya Sinergitas & Colaborasi dengan melihat Besarnya potensi pasar yang ada,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yg sama Arief Rosyid Hasan selaku Wasekjen BPP Hipmi menyampaikan dihadapan seluruh peserta dan anggota baru HIPMI Kota Gorontalo bahwa keputusan para peserta untuk bergabung diHipmi adalah langkah tepat yang menjadi langkah kecil untuk menuju langkah besar kedepannya.

Diakhir Kegiatan Acara Diklatcab BPC HIPMI Kota Gorontalo.Diisi Kegiatan Tausyiah Ramadhan yg dibawakan oleh Ustkom.Iptu Atmal Fauzi (Peserta Dai POLRI 10 Besar) yang mengharumkan nama Provinsi Gorontalo.Dalam Tausyiahnya Ustkom membuat suasana begitu penuh keakraban dan tawa dengan petikan petikan Hikmah yang menyejukkan Hati para peserta Diklatcab Hipmi Kota Gorontalo. Bahwa Pengusaha Selain mengejar kesuksesan Dunia maka tentu juga Tidak melupakan Kesuksesan Hakiki.Yaitu kesuksesan Akhirat.Sukses Dunia & Sukses diAkhirat.

Kegiatan Diklatcab BPC Hipmi Kota Gorontalo 2021 yg dilaksanakan diGrand Q Hotel, tadi malam resmi ditutup oleh Wakil Ketua Umum BPD Hipmi Iskandar Ciko Uno.Bang Ciko (Sapaan Akrab) berpesan bahwa BPC Hipmi Kota Gorontalo yg menjadi Pionir dan tolak ukur dari BPC lainnya hrus tetap bisa bekerja dan melaksanakan kegiatan2 positif yang bisa mendorong para pengusaha Muda diKota Gorontalo lebih maju khususnya kepada Anggota HIPMI yang baru bergabung.Kegiatan BPC dapat terus bisa bersinergi dan berkreasi.Sehingga kegiatan2 yang dilaksanakan tidak hanya bersifat seremonial namun dapat memberikan edukasi,spirit kewirausahaan dan peluang yang baik bagi para pelaku usaha khsususnya kepada anggota HIPMI sendiri.

Doa menjadi penutup dalam pelaksanaan segiatan Diklatcab BPC Hipmi Kota Gorontalo yg dibawakan oleh Ketua Bidang 10 Saudara Saifuddin Podengge.Semoga Allah SWT Memberikan keberkahan Dan Rahmat-Nya kepada Kita Semua dalam segala aktifitas kita.Aamin.

SalamPengusahaPejuang-PejuangPengusaha.

Gorontalo,27 April 2021.

(Sekretaris Bpc Hipmi Kota Gorontalo)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Kunjungan Tim Bagian Hukum DPRD Provinsi Gorontalo Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Bali.

29 November 2021 - 12:19

Luar Biasa, Jeanete Kilapong Mbuinga Terpilih Ketua Umum DPC IWAPI Pohuwato 2 Periode.

15 November 2021 - 14:46

Ini Pesan Jeanete Kilopang  Mbuinga Pada IWAPI Pohuwato.

15 November 2021 - 14:08

Suharsi Igirisa : Peran IWAPI Pohuwato Sangat Dibutuhkan Dalam Membantu Perekonomian.

15 November 2021 - 11:52

Tropicana Slim Dukung Diabetesi di Masa Pandemi melalui #Hands4Diabetes2021 Online Festival.

13 November 2021 - 16:21

Astaga, Sumur Bor Desa Pangea Bermasalah DPRD Minta Ini Diseriusi!!

11 November 2021 - 00:34

winnet.id
Trending di Advetorial