Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Caretaker MPW PP Sulut Dampingi MPN Ziarahi Makam Spego

70
×

Caretaker MPW PP Sulut Dampingi MPN Ziarahi Makam Spego

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Caretaker Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Utara (Sulut), dampingi Majelis Pimpinan Nasional (MPN), menziarahi makam pendiri sekaligus ketua umum pertama PP, Almarhum Simon Petrus Goni yang kerap disapa Spego, Senin (26/9/2022).

Kedatangan rombongan MPN PP yang didampingi Caretaker MPW PP Sulut itu, disambut oleh Juddy Goni Lapian, istri Almarhum Spego, di kediamannya, Kelurahan Kakaskasen 1, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulut.

Ketua Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah (P2W) Sulawesi & Gorontalo MPN PP Benny Wijaya, menuturkan jika pihaknya tidak akan melupakan jasa dari Almarhum Spego.

“Kunjungan ini merupakan sebuah wujud nyata bahwa kami tidak melupakan sejarah. Karena nama Pancasila sangat sakral bagi kami, di mana Pancasila sebagai dasar negara, tentunya harus menunjukkan perilaku dan sikap untuk tidak melupakan sejarah,” jelas Benny.

Benny mengungkapkan, kedatangan MPN PP itu, untuk mempererat tali silaturahim dengan keluarga almarhum, juga mengenang kembali seluruh perjuangan dari mendiang Spego.

“Kami sengaja bertandang ke rumah Almarhum Spego, bertemu dengan keluarga, tentunya untuk mengeratkan silaturahim. Sehingga teman-teman yang baru maupun sudah lama di dalam PP, tidak lupa siapa pendiri dan Ketua Umum PP pertama,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Caretaker MPW PP Sulut Arter Datunsolang, menegaskan jika kader Pemuda Pancasila jangan sampai melupakan sejarah perjuangan Almarhum Spego. Sebab, kata Arter, kebesaran PP yang saat ini dirasakan seluruh kadernya, tidak lepas dari jasa Almarhum Spego.

“Pun semoga seluruh kader PP di seluruh Indonesia, tidak hanya sekadar mengenang jasa almarhum saja. Tetapi juga berusaha untuk menjaga nama PP ini seperti halnya cita-cita almarhum. Terutama untuk mengawal pembangunan, serta memberikan kontribusi nyata untuk Negara Indonesia,” harap Arter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *