Menu

Mode Gelap
Aston Hotel Gorontalo Dorong Kemajuan UMKM Lokal Usai Dilantik Sebagai Ketua Garpu Gorontalo, Sawaludin Siap Sejakterakan Pelaku UMKM Hampir 2 Periode, Masyarakat Pontak, Soligir dan Gihang Menikmati Infrastruktur Jalan Rusak Telah Dibuka! Tempat Cuci Kendaraan Siap Antar dan Jemput Jelang Malam Tahun Baru, AW Thalib Minta Tidak Ada Masyarakar Yang Menggelar Konvoi

DPRD Provinsi Gorontalo · 27 Jan 2022 19:41 WITA ·

Dalam Rangka Komparasi Desa Digital, Komisi I DPRD Prov. Gorontalo Kunjungi Kab. Bolsel


 Dalam Rangka Komparasi Desa Digital, Komisi I DPRD Prov. Gorontalo Kunjungi Kab. Bolsel Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET.ID – Komisi I, DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam rangka studi komparasi sekaligus penyamaan persepsi tentang implementasi Desa Digital. Kamis, (27/01/2022).

Pada studi komparasi tersebut, Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo  mengunjungi dinas Kominfo Kabupaten Bolsel guna untuk mengkomparasikan dan menyamakan pengimplementasian program Desa Digital.

AW Thalib, selaku Ketua Komisi I Dprd Provinsi Gorontalo mengatakan, bahwa dengan kunjungan tersebut, mereka ingin melihat hal – hal yang terkait dengan pengembangan Desa digital yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Bolsel.

“Tampaknya mereka baru dalam rangka persiapan, walaupun ini baru wacana tapi ini adalah persiapan kedepan. Begitupun dengan Gorontalo, tapi Gorontalo sudah dari tahun 2021 merencanakan Desa Digital ini dan sudah mempunyai konsep,” Ucap Ketua Komisi I AW Thalib

Dirinya juga berharap, akan ada kolaborasi antara pemerintah Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara, khususnya di Daerah perbatasan sehingga akan lebih mudah berbagi informasi.

“Dengan kunjungan ini kita berharap akan ada peningkatan kerja sama dibidang komunikasi dan informasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk kedua pihak. Karena memang, biasanya kita hanya datang di perbatasan untuk melihat arus lalu lintas atau hanya untuk pencegahan masuknya miras dan lainnya,” ujarnya

Tidak hanya itu, Dirinya juga mengatakan akan mewujudkan bagaimana Gorontalo menjadi Satu genggaman dimana setiap pihak bisa membuka akses dengan Gorontalo. Selain itu, AW Thalib juga menyebutkan bahwa di bulan Februari 2022 ini akan diaplikasikan mengenai Desa Digital di 22 Desa yang ada di Gorontalo.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kadis Kominfo Bolsel Aldy Setiawan Gobel, mengatakan bahwa di Bolaang Mongondow Selatan belum ada Desa Digital. Akan tetapi, urusan keuangan mereka telah menggunakan sistem informasi keuangan Desa berbasis Android.

“Karena memang untuk persiapan Desa Digital sendiri, kita harus ada persiapan. Paling pokok adalah jaringan, baik itu jaringan internet maupun jaringan listrik,” Ungkapnya

Dirinya juga mengatakan bahwa di tahun ini mereka akan coba beberapa desa di sekitar Ibu Kota Bolsel, khususnya Kecamatan Molibagu untuk dijadikan field project pelaksanaan Desa Digital.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 173 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo, Fasilitas Aspirasi Masyarakat Petani Tebu Tolangohula

31 Januari 2023 - 22:51 WITA

Faisal Rustam Siap Lanjutkan Warisan Program Alm. Irawan Berahim

30 Januari 2023 - 19:32 WITA

DPRD Provinsi Gorontalo Gelar Rapat PAW

30 Januari 2023 - 14:24 WITA

Sehari Menjabat, Sekwan Deprov Gorontalo Sambangi Komisi IV.

25 Januari 2023 - 19:21 WITA

Kris Wartabone Ajak Masyarakat Maknai Hari Patriotik

25 Januari 2023 - 19:17 WITA

Mutasi Esselon II, Komisi 1 Gelar RDP.

25 Januari 2023 - 15:32 WITA

Trending di Daerah