Menu

Mode Gelap
Tim PPS Kejati Gorontalo Tinjau Proyek Pembangunan Yang Menggunakan Dana PEN Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu, Ini Harapan Penjagub Gorontalo Hadiri Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo, Ini Permintaan Penjagub Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas, Ini Penyampaian Penjagub Gorontalo Sambut HUT Lalu Lintas ke 67, Satlantas Polres Gorontalo Kota Gelar Baksos

DPRD Provinsi Gorontalo · 27 Jan 2022 19:41 WITA ·

Dalam Rangka Komparasi Desa Digital, Komisi I DPRD Prov. Gorontalo Kunjungi Kab. Bolsel


 Dalam Rangka Komparasi Desa Digital, Komisi I DPRD Prov. Gorontalo Kunjungi Kab. Bolsel Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET.ID – Komisi I, DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam rangka studi komparasi sekaligus penyamaan persepsi tentang implementasi Desa Digital. Kamis, (27/01/2022).

Pada studi komparasi tersebut, Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo  mengunjungi dinas Kominfo Kabupaten Bolsel guna untuk mengkomparasikan dan menyamakan pengimplementasian program Desa Digital.

AW Thalib, selaku Ketua Komisi I Dprd Provinsi Gorontalo mengatakan, bahwa dengan kunjungan tersebut, mereka ingin melihat hal – hal yang terkait dengan pengembangan Desa digital yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Bolsel.

“Tampaknya mereka baru dalam rangka persiapan, walaupun ini baru wacana tapi ini adalah persiapan kedepan. Begitupun dengan Gorontalo, tapi Gorontalo sudah dari tahun 2021 merencanakan Desa Digital ini dan sudah mempunyai konsep,” Ucap Ketua Komisi I AW Thalib

Dirinya juga berharap, akan ada kolaborasi antara pemerintah Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara, khususnya di Daerah perbatasan sehingga akan lebih mudah berbagi informasi.

“Dengan kunjungan ini kita berharap akan ada peningkatan kerja sama dibidang komunikasi dan informasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk kedua pihak. Karena memang, biasanya kita hanya datang di perbatasan untuk melihat arus lalu lintas atau hanya untuk pencegahan masuknya miras dan lainnya,” ujarnya

Tidak hanya itu, Dirinya juga mengatakan akan mewujudkan bagaimana Gorontalo menjadi Satu genggaman dimana setiap pihak bisa membuka akses dengan Gorontalo. Selain itu, AW Thalib juga menyebutkan bahwa di bulan Februari 2022 ini akan diaplikasikan mengenai Desa Digital di 22 Desa yang ada di Gorontalo.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kadis Kominfo Bolsel Aldy Setiawan Gobel, mengatakan bahwa di Bolaang Mongondow Selatan belum ada Desa Digital. Akan tetapi, urusan keuangan mereka telah menggunakan sistem informasi keuangan Desa berbasis Android.

“Karena memang untuk persiapan Desa Digital sendiri, kita harus ada persiapan. Paling pokok adalah jaringan, baik itu jaringan internet maupun jaringan listrik,” Ungkapnya

Dirinya juga mengatakan bahwa di tahun ini mereka akan coba beberapa desa di sekitar Ibu Kota Bolsel, khususnya Kecamatan Molibagu untuk dijadikan field project pelaksanaan Desa Digital.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 146 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketua Deprov Gorontalo Dukung Demo Penolakan Kenaikan Harga BBM

2 September 2022 - 00:26 WITA

Ketua Deprov Gorontalo Dukung Demo Penolakan Kenaikan Harga BBM

Komisi II Deprov Gorontalo Tinjau Sejumlah Pertamina Terkait Pemberlakuan Aplikasi My Pertamina

23 Agustus 2022 - 14:59 WITA

Komisi I Akan Temui Kapolda Terkait Hilangnya Mobil di Polres Gorontalo Kota

22 Agustus 2022 - 21:59 WITA

Aw Thalib

Asosiasi Nelayan Gorontalo Tolak Permen No 18 Tahun 2021

25 Juli 2022 - 16:49 WITA

Asosiasi Nelayan Gorontalo

Sistem PPDB SMA 1 Gorontalo Banyak Disoroti Masyarakat

7 Juli 2022 - 20:48 WITA

Lewat Reses, Kris Wartabone Serap Aspirasi Masyarakat Bone Bolango

28 Juni 2022 - 16:23 WITA

Reses Kris Wartabone
Trending di DPRD Provinsi Gorontalo