Menu

Mode Gelap

DPRD Provinsi Gorontalo WITA

Deprov Gorontalo Terima Kunjungan Lemhannas RI PPRA LXV 2023


					Deprov Gorontalo Terima Kunjungan Lemhannas RI PPRA LXV 2023 Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo menerima kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Tahun 2023 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Bertempat di Ruang Rapat Paripurna, Rabu (29/3/2023).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Moh.Kris Wartabone  beserta Wakil Ketua DPRD lainnya menerima secara langsung kunjungan SSDN tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Moh.Kris Wartabone mengapresiasi dan merasa bangga serta terhormat, atas kunjungan yang dilakukan Lemhannas RI ke DPRD Provinsi Gorontalo.

Kunker tersebut dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXV tahun 2023 yang dipimpin oleh Tenaga Ahli Pengajar Bidang Lipengtek, Marsda TNI Tri Bowo Budi Santoso.

Marsda TNI Tri Bowo Budi Santoso menjelaskan SSDN merupakan salah satu program unggulan dari Lemhanas RI, yaitu bagaimana lembaga ini sebagai timteng pimpinan negara yang ingin melihat kondisi ketahanan nasional yang diawali dari daerah atau provinsi.

“Olehnya melalui ini kita berharap masukan-masukan dan peserta bisa memberikan kontribusi sebagai penguatan bagi daerah sehingga ketahanan nasional bisa tercapai,” sambungnya.

Nantinya lanjut dia kembali, rekomendasi dan masukan tersebut akan diolah dan dipaparkan didaerah oleh para pemimpin di Lemhanas.

“Sehingga akan ada nanti tinjauan dan percepatan untuk meningkatkan ketahanan nasional dari seluruh aspek yakni geografi, demografi, sumber kekayaan alam, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan dan keamanan,” pungkasnya.

Di hadapan 26 orang peserta PPRA LXV Tahun 2023 Lemhannas RI, kedua Pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo tersebut memaparkan sejumlah kebijakan dan eskalasi politik di Gorontalo.

Menurutnya, kunker tersebut dapat memberikan berbagai informasi bagaimana situasi dan kondisi Provinsi Gorontalo yang sebenarnya.

“Hal ini akan memberikan suport dan dukungan ini memberikan perhatian pemerintah pusat kepada provinsi gorontalo, itu yang sangat kita harapkan,” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur’ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

4 April 2024 - 03:56 WITA

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Komisi 1 Evaluasi Kinerja KPU dan Bawaslu Pasca Pemilu: Bawaslu Lombo!

30 Maret 2024 - 04:11 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo