Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DPRD Provinsi Gorontalo

DPRD Gorontalo Terima Kunjungan Lemhannas RI

178
×

DPRD Gorontalo Terima Kunjungan Lemhannas RI

Sebarkan artikel ini

Winnet.id – Rombongan penanggung jawab Pelaksana (LO) Kegiatan PPRA LXV, melalui garis koordinator tenaga ahli pengkaji Madya bidang Sismenas Lemhannas RI, Brigjen TNI, Mohammad Rohadi, melakukan kunjungan ke kantor DPRD Provinsi Gorontalo.

Kunjungan dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Lemhannas RI ini, diterima langsung oleh wakil ketua II DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi.

“Rombongan itu jumlahnya ada 100 orang. Mereka dari berbagai latar belakang. Ada TNI, Polisi, Politisi, Pengusaha, ASN, dan lain sebagainya.” buka Brigjen TNI, Mohammad Rohadi, kepada Wartawan.

Adapun tujuan kunjungan Rombongan asuhannya ini adalah dalam rangka kolaborasi bersama pemerintah daerah Provinsi Gorontalo, untuk menyiapkan kader-kader Nasional diberbagai bidang, guna membangun NKRI.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 4 Provinsi, yakni Provinsi Jambi, Provinsi Gorontalo, Provinsi Sumatera Barat, dan Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

“Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 31 Maret 2022.” sambung M. Rohadi.

Adapun esensi kegiatan ini menurut M. Rohadi, adalah untuk mengukur ketahanan nasional dibidang politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan (poleksosbudhankam) diwilayah terorial hukum Provinsi Gorontalo.

Tentu saja kegiatan ini memperoleh apresiasi dan dukungan penuh dari wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi.

Menurut politisi partai Demokrat ini, kunjungan Lemhanas RI, yang dirangkaikan dengan kegiatan PPRA LXV ini, tentu saja akan menjadi sarana evaluasi dan pembelajaran bagi praktisi-praktisi bidang poleksosbudhankam di Gorontalo.

“Kehadiran Lemhannas akan menjadi sarana banding bagi kami, atau mungkin ada saran-saran, gagasan, atau hal positif lainnya, akan jadi masukan baik bagi kami dalam melakukan perencanaan kedepan,” ucap Sofyan.

Apalagi kata Sofyan, anggota PPRA Lemhannas RI yang akan berkunjung ke Provinsi Gorontalo, merupakan orang-orang pilihan, yang memiliki keahlian dibidangnya masing-masing, tentunya akan sangat bermanfaat bagi daerah Gorontalo.

“Olehnya kunjungan Lemhanas ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *