Menu

Mode Gelap
Aston Hotel Gorontalo Dorong Kemajuan UMKM Lokal Usai Dilantik Sebagai Ketua Garpu Gorontalo, Sawaludin Siap Sejakterakan Pelaku UMKM Hampir 2 Periode, Masyarakat Pontak, Soligir dan Gihang Menikmati Infrastruktur Jalan Rusak Telah Dibuka! Tempat Cuci Kendaraan Siap Antar dan Jemput Jelang Malam Tahun Baru, AW Thalib Minta Tidak Ada Masyarakar Yang Menggelar Konvoi

Editor's Pick · 8 Apr 2022 20:00 WITA ·

Dunia Hiburan Berkabung, Pencipta Animasi Doraemon Fujiko A. Fujio Meninggal pada Usia 88 Tahun


 Source Image: https://doraemon.fandom.com/wiki/Fujiko_F._Fujio Perbesar

Source Image: https://doraemon.fandom.com/wiki/Fujiko_F._Fujio

Silahkan di Share Yach

Pada tahun 2022, dunia hiburan kehilangan sosok pencipta karakter yang menemani masa anak-anak 90an, sosok yang menciptakan karakter-karakter animasi ternama yang pernah menghiasi layar kaca televisi Indonesia seperti serial animasi Ninja Hattori serta serial Doraemon, dan sampai sekarang terus dikenang dalam ingatan setiap orang-orang yang pernah menyaksikannya. Sosok ini dikenal dengan nama Fujiko A. Fujio.

Berdasarkan artikel yang dimuat pada laman berita daring internasional seperti animenewsnetwork.com dan comicbook.com (07/04/2022), Polisi mendapat panggilan yang melaporkan bahwa Fujiko A. Fujio ini tergeletak tak berdaya di rumahnya pada jam 8:40 pagi waktu setempat. Namun Fujiko telah meninggal dunia saat polisi mendatangi lokasi kejadian. Menurut investigasi dan otopsi yang dilakukan oleh polisi, sampai saat ini belum ditemukan adanya bekas luka atau hal-hal mencurigakan yang dapat mengungkap alasan kematian sang kreator Doraemon tersebut.

Source Image: https://tvtropes.org/pmwiki/pmwiki.php/Creator/FujikoFujio

Fujiko A Fujio yang lahir dengan nama asli Fujimoto Hiroshi adalah seorang seniman pencipta manga (komik Jepang) yang berkolaborasi dengan Fujiko F. Fujio menciptakan komik terkenal yang mendunia Doraemon, yang berkisah tentang robot kucing dari masa depan yang bertemu dengan sahabatnya yang bernama Nobita. Manga atau komik tersebut diterbitkan dari tahun 1970 sampai 1996. Untuk serial animasinya sendiri disiarkan di Jepang pada tanggal 1 April 1973, sedangkan di Indonesia disiarkan pada tanggal 13 November 1988 hingga beberapa tahun belakangan ini di siaran televisi lokal RCTI.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 144 kali

Baca Lainnya

Merasa Dirugikan, Petani Tebu Gelar Aksi Damai Tuntut PT. Pabrik Gula Gorontalo

1 Februari 2023 - 00:10 WITA

DPRD Provinsi Gorontalo Gelar Rapat PAW

30 Januari 2023 - 14:24 WITA

Pohuwato Krisis Narkoba. 36 Petugas Lapas Pohuwato Dites Urine.

27 Januari 2023 - 12:00 WITA

Sehari Menjabat, Sekwan Deprov Gorontalo Sambangi Komisi IV.

25 Januari 2023 - 19:21 WITA

Kris Wartabone Ajak Masyarakat Maknai Hari Patriotik

25 Januari 2023 - 19:17 WITA

Mutasi Esselon II, Komisi 1 Gelar RDP.

25 Januari 2023 - 15:32 WITA

Trending di Daerah