Menu

Mode Gelap
Tim PPS Kejati Gorontalo Tinjau Proyek Pembangunan Yang Menggunakan Dana PEN Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu, Ini Harapan Penjagub Gorontalo Hadiri Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo, Ini Permintaan Penjagub Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas, Ini Penyampaian Penjagub Gorontalo Sambut HUT Lalu Lintas ke 67, Satlantas Polres Gorontalo Kota Gelar Baksos

Editor's Pick · 8 Apr 2022 20:00 WITA ·

Dunia Hiburan Berkabung, Pencipta Animasi Doraemon Fujiko A. Fujio Meninggal pada Usia 88 Tahun


 Source Image: https://doraemon.fandom.com/wiki/Fujiko_F._Fujio Perbesar

Source Image: https://doraemon.fandom.com/wiki/Fujiko_F._Fujio

Silahkan di Share Yach

Pada tahun 2022, dunia hiburan kehilangan sosok pencipta karakter yang menemani masa anak-anak 90an, sosok yang menciptakan karakter-karakter animasi ternama yang pernah menghiasi layar kaca televisi Indonesia seperti serial animasi Ninja Hattori serta serial Doraemon, dan sampai sekarang terus dikenang dalam ingatan setiap orang-orang yang pernah menyaksikannya. Sosok ini dikenal dengan nama Fujiko A. Fujio.

Berdasarkan artikel yang dimuat pada laman berita daring internasional seperti animenewsnetwork.com dan comicbook.com (07/04/2022), Polisi mendapat panggilan yang melaporkan bahwa Fujiko A. Fujio ini tergeletak tak berdaya di rumahnya pada jam 8:40 pagi waktu setempat. Namun Fujiko telah meninggal dunia saat polisi mendatangi lokasi kejadian. Menurut investigasi dan otopsi yang dilakukan oleh polisi, sampai saat ini belum ditemukan adanya bekas luka atau hal-hal mencurigakan yang dapat mengungkap alasan kematian sang kreator Doraemon tersebut.

Source Image: https://tvtropes.org/pmwiki/pmwiki.php/Creator/FujikoFujio

Fujiko A Fujio yang lahir dengan nama asli Fujimoto Hiroshi adalah seorang seniman pencipta manga (komik Jepang) yang berkolaborasi dengan Fujiko F. Fujio menciptakan komik terkenal yang mendunia Doraemon, yang berkisah tentang robot kucing dari masa depan yang bertemu dengan sahabatnya yang bernama Nobita. Manga atau komik tersebut diterbitkan dari tahun 1970 sampai 1996. Untuk serial animasinya sendiri disiarkan di Jepang pada tanggal 1 April 1973, sedangkan di Indonesia disiarkan pada tanggal 13 November 1988 hingga beberapa tahun belakangan ini di siaran televisi lokal RCTI.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 95 kali

Baca Lainnya

Banjir Dukungan, Santi Ambia Layak Pimpin IKA Alumni SMEP/SMEA/SMK Negeri 1 Gorontalo

23 September 2022 - 20:39 WITA

Tim PPS Kejati Gorontalo Tinjau Proyek Pembangunan Yang Menggunakan Dana PEN

22 September 2022 - 17:54 WITA

Tim PPS Kejati Gorontalo

Ibunda Rusli Habibie Tutup Usia

19 September 2022 - 15:07 WITA

Gorontalo Ekspor 6.100 Ton Jagung Ke Filipina

17 September 2022 - 16:03 WITA

Ekspor jagung ke philipina

Gorontalo Resmi Jadi Tuan Rumah Asian Mini Football Championship 2023

17 September 2022 - 03:13 WITA

Asian mini Football Championship

Kwatir Tidak Masuk Pendataan Non-ASN, Honorer Setwan Deprov “BONGKAR” Berkas Lama.

16 September 2022 - 10:26 WITA

Trending di Daerah