Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Info terkiniINFO TERKININet.UpdateProvinsi GorontaloTekno & Sains

Fakultas Teknik UNG Jadi Yang Pertama Se-Provinsi Gorontalo yang bekerja Sama dengan Fortinet Indonesia

866
×

Fakultas Teknik UNG Jadi Yang Pertama Se-Provinsi Gorontalo yang bekerja Sama dengan Fortinet Indonesia

Sebarkan artikel ini

Winnet.id – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) semakin mengukuhkan posisinya dalam dunia pendidikan teknologi informasi dengan menjalin kemitraan yang kuat dengan Fortinet, perusahaan keamanan siber terkemuka. Senin, 11/09/23

Prosesi penandatanganan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kominfo Kabupaten Bone Bolango dan Kominfo Provinsi Gorontalo.

Dalam langkah signifikan ini, Fakultas Teknik UNG telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Fortinet, membuka peluang besar untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan penelitian di bidang keamanan siber.

Perjanjian kerja sama ini mencerminkan komitmen kuat kedua belah pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang teknologi informasi.

Fakultas Teknik UNG telah lama dikenal sebagai pusat pendidikan teknologi yang unggul di Indonesia, dan kemitraan ini akan semakin menguatkan posisinya dalam industri IT yang terus berkembang.

Kolaborasi ini akan memberikan sejumlah manfaat signifikan bagi mahasiswa dan fakultas di Fakultas Teknik UNG.

Mahasiswa akan memiliki akses ke pelatihan dan sumber daya terbaru dari Fortinet, termasuk akses ke platform pelatihan siber yang terkemuka di industri ini.

Hal ini akan membantu mahasiswa untuk mengasah keterampilan keamanan siber mereka dan menjadi lebih siap untuk dunia kerja yang kompetitif.

Fakultas Teknik UNG dan Fortinet akan bekerja sama dalam mengembangkan proyek-proyek penelitian yang relevan dengan tren dan tantangan terkini di dunia keamanan siber.

Ini akan memberikan peluang bagi para peneliti untuk menjalankan penelitian berkualitas tinggi yang dapat menghasilkan solusi keamanan baru yang bermanfaat.

Keamanan siber menjadi semakin penting di era digital ini, dengan serangan siber yang terus meningkat baik dalam kompleksitas maupun tingkat kerusakan yang ditimbulkannya.

Kerja sama antara Fakultas Teknik UNG dan Fortinet adalah langkah yang sangat relevan dalam menghadapi tantangan ini.

Dengan saling melengkapi, mereka dapat menghasilkan pemimpin masa depan yang akan membantu melindungi infrastruktur siber yang semakin vital.

Dalam sebuah pernyataan, Dekan Fakultas Teknik UNG, Dr. Ir. Sardi Salim, M.Pd, menyambut baik kerja sama ini. Beliau mengatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan berorientasi pada industri kepada mahasiswa kami. Kerja sama dengan Fortinet akan memberi mereka kesempatan berharga untuk belajar dari pemimpin industri keamanan siber.”

Sementara itu, Country Director Fortinet Indonesia, Edwin Lim, juga sangat antusias tentang kolaborasi ini. “Kami melihat UNG sebagai mitra strategis yang akan membantu menciptakan generasi berikutnya ahli keamanan siber di Indonesia,” ujarnya.

“Universitas Negeri Gorontalo juga menjadi yang pertama di provinsi Gorontalo dalam hal kerja sama dengan Fortinet .” Sambungnya

Salah satu poin penting dari kerja sama ini adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul.

Industri keamanan siber membutuhkan tenaga kerja yang berkualitas, dan dengan memberikan mahasiswa akses ke sumber daya dan pelatihan terbaik dari Fortinet, Fakultas Teknik UNG membantu menciptakan generasi spesialis keamanan siber yang dibutuhkan oleh industri.

Fortinet dikenal sebagai salah satu pemimpin dalam industri keamanan siber.

Dengan kerja sama ini, mahasiswa Fakultas Teknik UNG akan mendapatkan akses eksklusif ke teknologi-teknologi terkini yang digunakan dalam praktik keamanan siber.

Ini akan membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang sangat berharga saat mereka memasuki dunia kerja.

Mahasiswa yang lulus dari Fakultas Teknik UNG dengan pemahaman yang kuat tentang keamanan siber dan sertifikasi dari Fortinet akan memiliki peluang karir yang lebih baik.

Banyak perusahaan dan organisasi mencari spesialis keamanan siber yang terampil, dan kerja sama ini akan membantu mahasiswa untuk bersaing di pasar kerja yang kompetitif ini.

Kerja sama ini bukan hanya tentang pendidikan saat ini, tetapi juga tentang kesempatan belajar seumur hidup.

Mahasiswa yang telah lulus dapat tetap terhubung dengan Fortinet dan memanfaatkan pelatihan dan sumber daya yang tersedia di masa depan.

Ini memberi mereka kesempatan untuk terus memperbarui pengetahuan mereka seiring dengan perkembangan teknologi keamanan siber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *