Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Fikram Salilama Respon Aspirasi Warga Buladu: Dukung UMKM, Respon Permohonan Bantuan Rumah Layak Huni, dan Infrastruktur Lapangan Buladu


					Fikram Salilama Respon Aspirasi Warga Buladu: Dukung UMKM, Respon Permohonan Bantuan Rumah Layak Huni, dan Infrastruktur Lapangan Buladu Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Fikram A.Z. Salilama, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Menanggapi Aspirasi Warga saat Reses di Kelurahan Buladu.

Kota Gorontalo, [14/06/23] – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram A.Z. Salilama, gelar reses di Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Dalam reses tersebut, beberapa aspirasi warga yang berkembang diungkapkan kepada Fikram Salilama.

Dialog reses diawali penyampaian apresiasi Ketua LPM Buladu, atas dana bantuan sebesar 140 juta, yang diberikan oleh Fikram Salilama, untuk perbaikan 2 jalan setapak di kelurahan Buladu. Dana tersebut diakui warga, dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat di sekitar.

Reses

Selain itu, warga juga memohon bantuan dari Fikram Salilama untuk pelaku-pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) setempat.

Dalam tanggapannya, Fikram Salilama mengungkapkan rencananya untuk meminta 30 proposal UMKM yang akan dimasukkan melalui stafnya. Hal ini diharapkan dapat memberikan dorongan dan dukungan bagi perkembangan UMKM di daerah tersebut.

“Nanti setelah ini, silahkan masukan proposal bapak ibu ke pak Windo, biar nanti segera diproses setelah anggaran dikucurkan. Jika ada yang tidak tahu cara membuat proposal, nanti dibantu pak Windo.” ucap Fikram kepada Konstituennya.

Selanjutnya, permohonan bantuan rumah layak huni juga disampaikan oleh warga, dengan data-data warga miskin yang dipegang di RT/RW setempat.

Menanggapi itu, Fikram Salilama telah mencatatnya, akan menjadi perhatian untuk diperjuangkannya di DPRD, guna mendapatkan bantuan yang sesuai.

Berkembang pula aspirasi infrastruktur Lapangan Buladu. Warga mengajukan permintaan penerangan agar dapat dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga dimalam hari, serta meminimalisir perbuatan maksiat di sekitarnya.

“Kalau kondisi malam, terkadang beberapa tempat dikawasan lapangan Buladu dimanfaatkan anak-anak muda untuk nongkorong. Takutnya, disitu akan menjadi tempat maksiat.” ungkap salah seorang warga.

Memanggapi aspirasi itu, Fikram menjelaskan, jika saat ini infrakstruktur penerangan jalan atau fasilitas olahraga, tidak tercover dalam anggaran dalam APBD induk. Sehingga akan sulit untuk direalisasikan.

“Namun demikian, saya akan mencari solusi dengan menggunakan anggaran APBD. Atau bila perlu, saya akan menggunakan anggaran pribadi. Tapi hanya lampu tenaga surya seperti yang ada di kelurahan lain, yang saat ini sedang dalam proses pemesanan tiang dan alat-alat lainnya.” ucapnya.

Selain itu, Fikram Salilama juga merespon permintaan bantuan jersey oleh rema muda kelurahan Buladu. Menjawab harapan itu, Fikram berkomitmen untuk membantu dengan anggaran pribadi, asalkan tidak ada pihak lain yang tersinggung.

Reses

Selanjutnya, berkembang pula permohonan pembuatan saluran air (rijol) sepanjang jalan Raja Eyato. Ini juga menjadi perhatian Fikram Salilama.

“Saya akan mengangkat masalah ini di DPRD, serta berupaya agar permintaan ini dapat ditindaklanjuti oleh pemangku kebijakan.” ujarnya.

Selain aspirasi yang diungkapkan secara langsung, Fikram Salilama juga berjanji untuk memperjuangkan gaji imam melalui APBD Induk. Ia menyatakan bahwa semua aspirasi yang berkembang dalam reses ini akan menjadi catatan penting bagi dirinya dan akan dia perjuangkan di DPRD.

Akhir kegiatan, Fikram menegaskan komitmennya untuk menjadi perwakilan yang berkomunikasi aktif dengan masyarakat, memperjuangkan aspirasi mereka, dan mengupayakan solusi untuk kebutuhan dan permasalahan yang ada.

Ia berharap agar masyarakat Buladu dan Gorontalo pada umumnya dapat terus berpartisipasi aktif dalam membangun daerah. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah