Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
News

Ajak UMKM Bersatu Tumbuh Bersama, Pegadaian Luncurkan Program “GadePreneur”

69
×

Ajak UMKM Bersatu Tumbuh Bersama, Pegadaian Luncurkan Program “GadePreneur”

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – GadePreneur: Upaya Nyata PT. Pegadaian dalam mendukung kemandirian UMKM di Indonesia.


Jakarta, 11 Juli 2023 – Komitmen Pegadaian dalam  mendorong kemandirian dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), kembali dibuktikan dengan diluncurkannya program terbaru,  GadePreneur“, dengan mengusung tema “UMKM Tumbuh & Tangguh Bersama Pegadaian”.

Acara peluncuran yang berlangsung pada hari Selasa (11/07/23) ini ditandai dengan pemukulan tambur oleh para tokoh-tokoh dan pejabat eksekutif yang menjadi mitra Pegadaian, termasuk Friderica Widyasari Dewi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen dan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan.

Program yang akan menjadi wadah atau payung besar dalam mendukung para pelaku UMKM di seluruh Indonesia melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan ini, mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Friderica Widyasari Dewi.

Menurut Friderica, Program GadePreneur secara konsisten sejalan dengan fokus OJK dan pemerintah untuk memberikan kemudahan akses pembiayaan, serta perluasan dan pengembangan usaha bagi UMKM.

Selain itu, Dirinya juga menekankan peran penting UMKM dalam kontribusinya terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dan penciptaan lapangan kerja yang signifikan. Friderica berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses di masa depan.

“UMKM merupakan satu critical economic player di negara kita. Selain berkontribusi besar  terhadap PDB, UMKM juga berkontribusi untuk membuka lapangan pekerjaan yang juga besar. Maka, saya berharap apa yang diinisiasi oleh Pegadaian dapat berjalan dengan lancar dan sukses kedepannya,” jelas Friderica.

GadePreneur
(Istimewa: Humas Pegadaian) Launching Program GadePreneur PT. Pegadaian ditandai dengan pemukulan Tabur oleh sejumlah tamu eksekutif dan mitra Pegadaian.

Sejalan dengan Friderica, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, juga memberikan dukungan penuh terhadap program GadePreneur Pegadaian ini. Loto berharap program ini dapat menjadi ekosistem yang kuat dan berkelanjutan dalam memperkuat serta mengembangkan para pelaku UMKM di Indonesia melalui program-program kewirausahaan yang dikelola oleh PT Pegadaian.

Loto juga menegaskan tentang pentingnya membangun program-program pengembangan wirausaha secara komprehensif, termasuk memperkuat ekosistem pendukung lainnya agar tercipta sinergi yang maksimal.

“Para wirausahawan yang lahir dari GadePreneur tidak hanya akan mendapatkan pelatihan kontinu, tetapi juga didorong untuk memasarkan produk mereka dengan baik, meningkatkan daya serap produk di perusahaan dan masyarakat secara optimal, serta mendapatkan dukungan permodalan yang diperlukan untuk meningkatkan kapasitas usaha mereka.” jelas Loto Srinaita Ginting.

Program GadePreneur yang baru diluncurkan oleh PT Pegadaian ini merupakan upaya nyata Pegadaian dalam mendukung kemandirian UMKM, di Indonesia.

Melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan yang komprehensif, GadePreneur diharapkan dapat memberikan dorongan yang signifikan bagi pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM di negara ini.

Ditambah lagi Dengan adanya dukungan dari pihak terkait, seperti Otoritas Jasa Keuangan dan Kementerian BUMN, program ini diyakini berpotensi dan berpeluang besar, dalam mencapai kesuksesan dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi para pelaku UMKM di Indonesia. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *