Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahInfo FigurInfo terkiniNet.UpdateVertikal News

Gagasan Baru Kasek Nikson Tentang Gerbang KOMMPAK, ini Respon dari Stakeholder.

390
×

Gagasan Baru Kasek Nikson Tentang Gerbang KOMMPAK, ini Respon dari Stakeholder.

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Untuk mewujudkan pengejawantahan pelibatan masyarakat dalam pengawasan Pemilu dan demi terlaksananya pengawasan pemilu yang maksimal dibutuhkan kolaborasi yang kuat antara Bawaslu dan masyarakat secara luas.

Keterbatasan bawaslu dari sisi sumber daya serta masih rendahnya partisipasi masyarakat dalam berkontribusi melakukan pengawasan mengakibatkan adanya potensi pelanggaran pelaksanaan tahapan pemilu yang lebih tinggi seperti dalam politik uang, politik SARA, penyalahgunaan kewenangan.

Atas dasar kondisi yang ada, diperlukan sebuah konsep strategi dalam melibatkan masyarakat untuk melakukan pengawasan melekat dengan meningkatkan pengawasan masyarakat pada pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah melalui Gerakan Membangun Komitmen Masyarakat Mengawasi Pemilihan Umum Dan Pemilihan Kepala Daerah atau disingkat dengan (GERBANG KOMMPAK).

Hal tersebut diatas, tertuang dalam Rancangan Proyek Perubahan (RPP). Kepada awak media Ketua Tim efektif Gerbang Kommpak Iswan Maksum menjelaskan, dimana rancangan proyek perubahan merupakan gagasan dan inovatif dari Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo bapak Nikson Entengo, S.IP, M.Si, sebagai peserta pada Pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II angkatan IX Pusat pelatihan dan pengembangan dan KMP Lembaga administrasi negara Tahun 2021.

” jadi ini merupakan inovasi baru, dengan adanya Gerbang KOMMPAK tersebut mampu mewujudkan pengawasan yang lebih terarah lagi dengan melibatkan masyarakat,”jelas Iswan diruang kerjanya Kantor Bawaslu Provinsi Gorontalo pada Kamis, (05/08).

Terkait dengan rancangan proyek perubahan Gerbang KOMMPAK yang digagas oleh bapak Nikson mendapat respon positif dikalangan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, para legislatif, Penegak Hukum, Agamawan, Ormas, serta masyarakat Gorontalo.

” alhamdulilah Proyek Perubahan ini mendapat dukungan dari semua kalangan,” katanya.

Iswan menambahkan bahwa gerakan membangun komitmen masyarakat mengawasi pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah atau disingkat dengan (GERBANG KOMMPAK) dalam rangka terwujudnya peningkatan pemahaman masyarakat dalam melakukan pengawasan pemilu dan pilkada melalui gerbang kommpak.

“Insha Allah Gerbang KOMMPAK ini akan menjadi wadah pengawasan pemilu dan pilkada,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo Nikson Entengo selaku penggagas GERBANG KOMMPAK mengucapkan terima kasinya kepada seluruh Pemerintah Provinsi dan pemerintah daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo jajaran Bawaslu Provinsi Gorontalo, Bawaslu Kabupaten/Kota serta seluruh masyarakat Gorontalo yang turut andil dalam mendukung pelaksanaan proyek perubahan Gerbang Kommpak.

“Saya berharap semoga pelaksanaan proyek perubahan Gerbang Kommpak ini dapat bermanfaat bagi jajaran pengawas pemilu serta masyarakat”, Harap Nikson.

Sumber (Humas Sekretariat Bawaslu Prov.Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *