Menu

Mode Gelap

INFO TERKINI WITA

Hari Kedua PKKMB di Fakultas Teknik UNG: Pertemuan Orang Tua dan Birokrasi Fakultas


					Hari Kedua PKKMB di Fakultas Teknik UNG: Pertemuan Orang Tua dan Birokrasi Fakultas Perbesar

Silahkan di Share Yach

Gorontalo, 15/08/2023. Pada hari kedua acara PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) di Fakultas Teknik, sebuah acara penting diadakan di mana orang tua mahasiswa baru memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan birokrasi fakultas.

Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada orang tua tentang sistem administrasi dan dukungan dari fakultas, serta membangun kerjasama antara institusi akademik dan keluarga mahasiswa.

Kegiatan ini satu-satunya yang dilakukan oleh 12 Fakultas yang ada di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Para orang tua disambut dengan hangat oleh administrasi fakultas, termasuk dekan, ketua-ketua jurusan hingga ketua program studi.

Acara dimulai dengan sambutana dari dekan, yang menekankan pentingnya kemitraan yang kuat antara orang tua, mahasiswa, dan fakultas untuk memastikan perjalanan akademik yang sukses.

“Saya berharap pertemuan ini dapat bermanfaat untuk bapak ibu dalam memonitoring studi anak-anak bapak ibu sekalian” ujar Sardi Salim selaku Dekan Fakultas Teknik

Berbagai sesi diadakan sepanjang hari untuk memperkenalkan orang tua dengan kurikulum akademik, layanan dukungan mahasiswa, dan peran para administrator fakultas.

Informasi tentang bimbingan akademik, layanan konseling, peluang riset, dan kegiatan ekstrakurikuler dibagikan untuk memastikan orang tua mendapatkan informasi lengkap tentang pengalaman universitas yang holistik yang akan dijalani oleh anak-anak mereka.

Salah satu momen penting pada hari itu adalah diskusi panel di mana para orang tua memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan anggota fakultas, ketua Jurusan serta Kaprodi.

Dialog terbuka ini memungkinkan orang tua untuk bertanya tentang metodologi pengajaran fakultas, infrastruktur, dan lingkungan belajar secara keseluruhan.

Diskusi ini bertujuan untuk mengurangi kekhawatiran yang mungkin dimiliki oleh orang tua dan membangun rasa kepercayaan dan keyakinan dalam institusi.

Para orang tua menyatakan antusiasme dan rasa ingin tahu tentang bagaimana alat-alat ini akan meningkatkan perjalanan pendidikan anak-anak mereka.

Artikel ini telah dibaca 235 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Kontroversi PILBEM UNG, WAREK 3 “Menghilang”

3 Mei 2024 - 13:55 WITA

Telusuri Permasalahan Aset Daerah, Komisi I Deprov Gorontalo ; Status Lahan Wakaf SMA Negeri 1 Kabila Belum Bersertifikat

3 Mei 2024 - 11:36 WITA

Kesehatan dan Pendidikan Jadi Sorotan Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo

29 April 2024 - 18:10 WITA

Trending di Advetorial