Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvetorialNasionalNewsVertikal News

Calon Wakil Presiden Pemilu 2024: Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, dan Mahfud MD Mendominasi Hasil Survei!

190
×

Calon Wakil Presiden Pemilu 2024: Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, dan Mahfud MD Mendominasi Hasil Survei!

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID, Jakarta – Beberapa lembaga survei telah merilis hasil survei elektabilitas calon wakil presiden untuk Pemilu 2024. Dalam survei tersebut, terdapat tiga nama yang menduduki peringkat teratas dengan potensi tertinggi untuk Pilpres 2024.

Survei dari Charta Politika menempatkan Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, dan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden dengan popularitas dan dukungan tertinggi dari masyarakat.

Sementara dari hasil survei Indikator, pada periode 26 hingga 30 Mei 2023, menampilkan beberapa nama teratas sebagai calon wakil presiden, yaitu Erick Thohir, Ridwan Kamil, dan Mahfud MD, disusul Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono yang berada diperingkat keempat dan kelima.

Survei elektabilitas calon wakil presiden
Survei elektabilitas calon wakil presiden pemilu 2024. (Sumber: Charta Politika)

Perbedaan hasil dari dua lembaga survey ini menegaskan bahwa elektabilitas dari kandidat calon wakil presiden, masih fluktuatif dan masih memiliki potensi untuk berubah.

Baca juga:Wacana Meyke Camaru Maju ke Pilwako, Rusli Habibie : Tergantung Survei

Disisi lain, lembaga survei Poltracking mencoba memasangkan calon presiden dan wakil presiden pilihan masyarakat, dan melakukan survei kepada 1.220 responden, pada 9 hingga 15 april 2023.

Survei elektabilitas calon wakil presiden
Survei elektabilitas pasangan calon Presiden dan wakil presiden, pilihan masyarakat, berdasarkan survei Poltracking.

Dari hasil survei ini, menampilkan dukungan 32,7% untuk pasangan Prabowo Subianto-Erick Thohir,  30,2% untuk pasangan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil, dan 20.2% memberikan dukungan kepada pasangan Anies-Khofifah.

Perlu diingat, meski hasil survei ini menunjukkan dukungan masyarakat, namun partai politik sampai saat ini belum secara resmi mengumumkan pasangan cawapres untuk calon presiden.

Posisi dan popularitas calon wakil presiden masih bersifat dinamis yang kemungkinan besar masih akan mengalami perubahan, mengikuti pertimbangan dari masing-masing partai politik. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *