Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahInfo terkiniINFO TERKININet.UpdateNews

HBA 62 Tahun Dan IAD 22 Tahun, Kejati Gelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan

171
×

HBA 62 Tahun Dan IAD 22 Tahun, Kejati Gelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Masih dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 22 Tahun 2022, Kejaksaan Tinggi Gorontalo dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Gorontalo, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jln. Trans Limboto, Pentadio, Kabupaten Gorontalo, pada Kamis (21/07/2022).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo, Haruna,SH.,MH, bertindak selaku Inspektur upacara dalam kegiatan ziarah tersebut.

Ziarah ini dilakukan dengan tujuan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan sekaligus memberikan motivasi bagi para pegawai guna lebih meningkatkan pengabdian dan terus bergerak dan berkarya demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang telah gugur. Ziarah tersebut juga diikuti Wakajati Gorontalo Sila Pulungan,SH.,MH, para Asisten lingkup Kejati Gorontalo, Kajari Kota Gorontalo M. Ruddy,SH.,MH , Kajari Kabupaten Gorontalo Armen Wijaya S.H, M.H, Kajari Bone Bolango Raden Sudaryono,SH.,MH serta para koordinator dan para Kasi baik di Kejari Kota Gorontalo dan Kejari Kabupaten Gorontalo.

Dalam kegiatan itu pula hadir Ketua dan Wakil Ketua IAD Wilayah Gorontalo Ny. Wardia Haruna dan Ny. Oyes Pulungan juga Ketua IAD Kota Gorontalo serta IAD Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan Bone Bolango.

Kepada Winnet.id, Kajati Gorontalo Haruna,SH.,MH mengatakan bahwa kegiatan ini juga menjadi momentum bagi jajaran Kejaksaan Tinggi Gorontalo untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan semangat untuk berkontribusi terhadap negara termasuk dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Ziarah makam pahlawan dilakukan sebagai rasa hormat terhadap pahlawan yang telah gugur mendahului. Tanpa beliau-beliau (para pahlawan_read), kita tidak bisa seperti sekarang ini. Sehingga hormat kami dalam merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT IAD ke 22, kita berziarah ke taman makam pahlawan,” Tutup Haruna ditemui usai melakukan ziarah.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *