Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

HUT IAD, Wardia Haruna : Usia 22 Tahun Fase Kedewasaan Organisasi Dalam Mewujudkan Visi Misi


					HUT IAD, Wardia Haruna : Usia 22 Tahun Fase Kedewasaan Organisasi Dalam Mewujudkan Visi Misi Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 dan Puncak peringatan Hari Ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Gorontalo ke 22 Tahun 2022, Keluarga besar Kejaksaan Tinggi Gorontalo melaksanakan upacara HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, di Plaza Jaksa Agung Suprapto (Eks Pendopo Kejati Gorontalo), Pada Kamis (21/7/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Haruna,SH.,MH, Wakajati Sila Pulungan,SH.,MH dan seluruh pejabat utama Kejaksaan Tinggi Gorontalo serta Ketua IAD Ny. Wardia Haruna dan Wakil Ketua IAD Ny. Ones Pulungan dan jajaran pengurus IAD se Wilayah Gorontalo itu, mengambil tema ” Profesionalisme Ikatan Adhyaksa Mendukung Pemulihan Ekonomi”.

Dalam sambutannya, Ketua IAD Wilayah Gorontalo Ny. Wardia Haruna mengatakan bahwa saat ini organisasinya telah memasuki fase dewasa. Sehingga dirinya meminta agar momentum tersebut dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk melaksanakan program kerja yang bermanfaat bagi khalayak banyak termasuk masyarakat umum.

“Usia ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang ke-22, eksistensi lAD telah memasuki fase kedewasaan, yang oleh karenanya sudah sepantasnya momentum kali ini kita manfaatkan sebagai ajang untuk melakukan evaluasi, perenungan dan introspeksi diri atas apa yang selama ini telah kita lakukan, apa yang telah kita dharma -baktikan dan dedikasikan serta persembahkan dalam mewujudkan visi dan misi organisasi,” katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini telah bertambah umur hingga saat ini dengan anggotanya tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Tentu saja dalam perjalanan panjang ini, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini telah berupaya dengan maksimal untuk melaksanakan program kerja yang digariskan sebagai suatu upaya untuk mewujudkan tujuan organisasi yang telah disepakati bersama melalui berbagai kegiatan yang memberi manfaat langsung bag anggota dan masyarakat umumnya,” ungkap Wardia.

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini kata Wardiah, selama berlangsungnya masa pandemi Covid-19 terus berusaha mendukung program pemerintah dalam upaya sosialisasi vaksinasi Covid-19 maupun program pembangunan lainnya melalui program kerja nyata yang menyentuh langsung masyarakat luas.

Menurutnya, Semua kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan bentuk peran serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dalam upaya untuk berkontribusi membantu saudara-saudara kita utamanya bagi yang terkena dampak Covid-19, seraya mewujudkan akses keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia yang pada gilirannya dapat mendukung institusi Kejaksaan RI dalam membangun negeri tercinta.

” Sehingga sebagai bentuk keprihatinan kita akan kondisi bangsa ini, peringatan hari kelahiran AD yang ke-22 tahun 2022 seperti halnya tahun lalu kita rayakan dengan pernah kesederhanaan jauh dari kesan hura-hura tanpa mengurangi makna dan arti dari pertambahan umur yang mencapai usia cukup matang.¬†Tentu kita semua menyadari, sejak tahun 2020 pada masa pandemi Covid-19 sampai dengan sekarang ini, bangsa kita sedang bangkit untuk memulihkan kembali berbagai sisi kehidupan bangsa yang terganggu akibat pandemi Covid-19.¬†Sepatutnyalah kita sebagai anggota katan Adhyaksa Dharmakarini yang juga warga negara yang baik ikut peduli atas kondisi ekonomi bangsa ini. Kita harus mampu menunjukkan peran serta dan dedikasi kita untuk bangsa dan negara yang tercinta,” Ungkap Wardia.

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Haruna,SH.,MH mengatakan bahwa perjuangan melawan covid-19 hingga saat ini masih terus digalakkan diseluruh dunia. Sehingga pelaksanaan Upacara peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, kata Haruna harus tetap dilaksanakan dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

” Hari ini organisasi kita tercinta IAD telah bertambah usia. Peringatan Hari lang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun ini kita selenggarakan setelah 2 tahun kita berjuang bersama-sama melawan pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh belahan (dunia, dan atas izin Allah peringatan HUT KE-22 IAD tahun in kita sudah bisa berinteraksi kembali, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ” Kata Haruna.

Sejalan dengan tema yang diusung, beberapa hari yang lalu Kejaksaan bersama IAD sudah melaksanakan beberapa agenda Yang memang diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat luas. Haruna menyebut diantaranya ada kegaiatan pemberian santunan (dana pendidikan, bakti sosial ke Desa Botubarani, lalu ke Panti Asuhan, Anjangsana Purnaja, vaksinasi dan donor darah.

” Kiprah dan karya ikatan Adhyaksa Dharmakarini harusah dirasakan bukan saja oleh anggota IAD itu sendiri, namun juga oleh masyarakat umum. Sehingga hal itu diharapkan bisa meringankan beban mereka yang dirudung kesusahan, olehnya seluruh rangkaian kegiatan sosial yang diselenggarakan IAD se Wilayah Gorontalo ini, memiliki peran strategis yang mampu berkontribusi dalam membangun kejaksaan sebagai institusi penegak hukum yang humanis dimata masyarakat,” Tutup Haruna.(**)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Walikota Gorontalo Pastikan Hadir: (Simbolis) Launching Produk Jullie Beauty Care

18 April 2024 - 17:03 WITA

Kejati Gorontalo Kembali Tetapkan Mantan Bupati Bone Bolango Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Dana Bansos

17 April 2024 - 15:46 WITA

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 April 2024 - 20:28 WITA

Trending di Daerah