Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Kapolsek Kota Timur Gelar Apel Gabungan Forkopimcam Guna Kesiapan Posko PPKM Level 4 di Kelurahan Moodu.


					Kapolsek Kota Timur Gelar Apel Gabungan Forkopimcam Guna Kesiapan Posko PPKM Level 4 di Kelurahan Moodu. Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET GORONTALO – Kapolsek Kota Timur Ipda Ibnu M.Katsir rizka bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan dan peninjauan Posko PPKM Level 4 sebagai upaya pengendalian pandemi Covid-19, sekaligus Apel Gabungan Forkopimcam Kota Timur bersama Lintas Sektor, Sabtu (31/07/2021).

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Babinsa,  Para Kanit Polsek Kota Timur, Bhabinkamtibmas Kota Timur, Tokoh agama, Kasi Trantib Kota Timur, Seluruh ketua LPM kelurahan se-Kec Kota Timur, Ketua Karang Taruna Kec. Kota Timur, Para Lurah sekecamatan Kota timur, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda serta awak media.

“Posko PPKM ini sebagai pusat perencanaan, koordinasi, dan evaluasi tehadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala Level 4,” kata Ibnu selaku Kapolsek Kota Timur.

Dijelaskannya, bahwa Aspek pengendalian Covid-19 pada Posko PPKM Tersebut terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat diluar rumah.

“Hal ini merupakan tindaklanjut Permendagri no. 26 tahun 2021 tentang PPKM Level 4. Dengan masuknya Wilayah kota Gorontalo PPKM level 4, maka kita dirikan posko tersebut di wilayah hukum polsek kota timur tepatnya di posko pasar moodu kec. Kota timur sebagai sarana konsolidasi unsur kecamatan dan kelurahan,”jelasnya.

Dalam pelaksanaan apel gabungan itu pula , Ibnu yang baru menjabat 2 minggu sebagai kapolsek Timur dan Dumbo Raya di depan peserta apel menghimbau agar tetap awasi masyarakat yang berada di pasar moodu dan rencana hari senin kita adakan kegiatan posko PPKM level 4 dengan kegiatan vaksinasi,swab,bagi sembako,bagi,masker,edukasi dan penegakan protokol kesehatan.

“Mari kita bergerak cepat untuk mengimplementasikan Inmendagri no 26 tahun 2021, Edaran Gubernur Gorontalo maupun Walikota Gorontalo silahkan dipedomani dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” jelasnya.

Selesai apel dilanjutkan dengan kegiatan pembagian masker serta kegiatan edukasi dan himbauan prokes terhadap para pedagang kecil, masyarakat dan tukang bentor yang melintasi jalan pasar moodu

Serangkaian kegiatan berakhir pukul 18.30 Wita berlangsung aman tertib dan lancar serta kondusif.

Pewarta ; Septiana

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 April 2024 - 20:28 WITA

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Speed Faster Gorontalo Bagikan 200 Paket Menu Takjil Saat Buka Puasa.

31 Maret 2024 - 13:52 WITA

Kebakaran Hebat Menghanguskan Rumah Sakit Dunda Limboto

11 Maret 2024 - 21:43 WITA

Trending di Info terkini