Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Wujudkan Sarana Dan Prasarana Yang Prima, Ketua Deprov Apresiasi Aplikasi Siyolaasmara.id


					Wujudkan Sarana Dan Prasarana Yang Prima, Ketua Deprov Apresiasi Aplikasi Siyolaasmara.id Perbesar

Silahkan di Share Yach

 

winnet.id – Ketua dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo menghadiri acara launching aplikasi berbasis website Siyolaasmara.id yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Gorontalo. Rabu (18/05/2022).

Siyolaasmara.id atau sistem layanan dan pengelolaan aspirasi masyarkat, merupakan website yang hadir atas tidak tersampainya aspirasi masyarakat secara penuh kepada anggota – anggota DPRD pada saat reses yang diakibatkan penginputan data dan pencatatan aspirasi masih dalam bentuk manual.

Sehingga, dengan munculnya website Siyolaasmara.id ini, merupakan salah satu langkah ataupun solusi  yang dilakukan oleh sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo untuk mengumpulkan data-data aspirasi masyarakat.

Paris Jusuf selaku Ketua DPRD Provinsi Gorontalo dalam Sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas hadirnya  website Siyolaasmara.id ini.

“Bahwasannya saya pribadi sangat mengapresiasi sekali dan harus mendukung penuh atas hadirnya website ini,” ujar Paris.

Disisi lain, ia juga mengungkapkan bahwa, dalam masa penjaringan aspirasi masyarakat beberapa tahun belakangan ini selalu mengalami  berbagai macam kendala akibat kelalaian petugas. Sehingga, pada saat penginputan data hasil reses banyak yang tidak terlaksana dengan baik. 

“Terkadang, kami di lapangan sangat sering menemui kendala yang diakibatkan tidak tertatanya sistem penginputan hasil reses,” ujar Paris.

Sehingga, dirinya menyampaikan bahwa dengan adanya website ini, bisa menjadi terobosan baru bagi anggota dan sekretariat DPRD dalam hal pelaksanaan reses sekaligus proses input hasil reses itu sendiri.

“Ini juga merupakan salah satu terobosan yang cemerlang. Sehingga, kita yang hadir saat ini bisa sangat terbantu dengan adanya website ini,” ujar Paris. 

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur’ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

4 April 2024 - 03:56 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 April 2024 - 20:28 WITA

Trending di Daerah