Menu

Mode Gelap

Advetorial WITA

Kirab Pemilu 2024 : Awaludin Ingatkan Masyarakat tentang Pentingnya Pesta Demokrasi


					Kirab Pemilu 2024 : Awaludin Ingatkan Masyarakat tentang Pentingnya Pesta Demokrasi Perbesar

Silahkan di Share Yach

Winnet.id Gorontalo – Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni menghadiri acara Kirab Pemilu 2024 yang diadakan KPU Provinsi Gorontalo, Minggu(30/4). Kegiatan ini dalam rangka memperingati satu tahun menuju hari pemungutan suara Pemilu tahun 2024 mengangkat tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.  Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadlyanto Koem mengatakan bendera yang dibawa kirab pemilu merupakan bendera 18 partai politik peserta Pemilu 2024.

“Bendera kirab ini pertama dimulai dari KPU Provinsi Gorontalo kemudian dibawah di dua kabupaten dan satu Kota di Gorontalo. Masing masing Kota Gorontalo,Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara menerima bendera kirab ini,” kata Fadlyanto.

“KPU Kabupaten Gorontalo Utara merupakan yang terakhir di Provinsi Gorontalo menerima bendera kirab ini dari KPU Provinsi Gorontalo dan nanti akan diserahkan kepada KPU Provinsi Sulawesi Tengah melalui Kabupaten Buol Toli – Toli,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, kirab ini sendiri telah dimulai oleh KPU RI pada 14 Februari 2023 lalu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu secara menyeluruh di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Ia menambahkan bahwa kirab ini memiliki tujuan penting, yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Pemilu 2024. Selain itu, kegiatan ini memiliki pesan kepada masyarakat untuk memastikan diri masuk ke dalam daftar pilih, dan dapat memberikan suaranya saat pemilu nanti.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Parlemen Provinsi Gorontalo sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan yang diadakan KPU Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan ini merupakan salah satu untuk sarana mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat, bahwa proses Pemilu itu sudah dimulai,” katanya.

Awaludin berharap agar masyarakat berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024.

“Saya katakan lagi bahwa Pemilu 2024 tidak diragukan lagi dan akan tetap dilaksanakan,” tegasnya.

Selanjutnya pada acara penyerahan bendera Kirab Pemilu ini juga dilakukan deklarasi “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”. Deklarasi dipimpin dan dibacakan oleh Ketua KPU dan diikuti oleh tamu undangan.

Turut hadir Penjabat Gubernur Gorontalo KPU Provinsi Gorontalo, Unsur Forkompimda, Perwakilan Partai Politik dan tokoh agama serta undangan lainnya.(Wati)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Walikota Gorontalo Pastikan Hadir: (Simbolis) Launching Produk Jullie Beauty Care

18 April 2024 - 17:03 WITA

Kejati Gorontalo Kembali Tetapkan Mantan Bupati Bone Bolango Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Dana Bansos

17 April 2024 - 15:46 WITA

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Trending di Nasional