Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Haji: Komisi 1 Dorong PJ. Gubernur Percepat Perbaikan Bandara Embarkasi Haji.


					Tingkatkan Kualitas Pelayanan Haji: Komisi 1 Dorong PJ. Gubernur Percepat Perbaikan Bandara Embarkasi Haji. Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Temui Penjabat Gubernur, Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo Bahas Isu Embarkasi Haji dan Asrama Haji.

Gorontalo, (05/06/23) – Temui Penjabat Gubernur, Ismail Pakaya, Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo yang dikoordinatori oleh Ketua Komisi 1 DPRD, AW. Thalib, bahas beberapa isu aktual yang ditinggalkan oleh Penjabat Gubernur sebelumnya. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti masalah-masalah yang belum terselesaikan.

Dalam wawancara AW. Thalib, menyebutkan beberapa isu yang dibawa komisinya tersebut dihadapan Penjabat Gubernur. Diantaranya terkait embarkasi haji dan asrama haji.

“Salah satu isu yang masih belum tuntas adalah pelebaran dan perluasan bandara sebagai embarkasi haji. Hal ini menjadi prioritas karena keterbatasan fasilitas di bandara saat ini, menghambat proses perubahan bandara menjadi bandara embarkasi haji, yang sejak lama dicanangkan pemerintah daerah.” jelas AW. Thalib kepada wartawan.

AW. Thalib menjelaskan bahwa, Penjabat Gubernur baru, Ismail Pakaya, telah melakukan pertemuan dengan pihak bandara dan dinas perhubungan untuk menindaklanjuti masalah ini. Langkah-langkah konkret akan diambil guna mempercepat proses perluasan bandara agar dapat memenuhi kebutuhan jemaah haji secara maksimal.

Sementara pembahasan terkait asrama haji, AW. Thalib menyatakan bahwa hal tersebut sudah dianggap selesai.

Embarkasi Haji

Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo, saat menemui Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya dalam rangka membahas beberapa isu terkait program. Diantaranya terkait Embarkasi Haji.

“Pemerintah telah memberikan tanah hibah untuk penambahan 300 tempat tidur di Asrama Haji. Langkah ini diambil untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi jemaah haji yang semakin meningkat setiap tahunnya. Sehingga hal ini telah kami anggap selesai.” ungkap Politisi Senior PPP itu.

AW. Thalib juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang telah mengatasi permasalahan ini dengan cepat dan efektif. Sebab menurutnya, pentingnya penyelesaian isu embarkasi haji dan asrama haji ini, berhubungan langsung dengan kenyamanan dan keamanan jemaah haji Gorontalo.

Dia berharap, adanya sinergi seluruh pihak, dapat menciptakan kondisi yang lebih baik bagi pelaksanaan ibadah haji di Gorontalo.

Selain itu, Kunjungan Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo ini kata dia, menjadi bukti nyata komitmen DPRD dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Melalui kunjungan ini, diharapkan masalah-masalah khususnya terkait embarkasi haji, dapat segera diselesaikan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan haji di Provinsi Gorontalo.” tutupnya. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Walikota Gorontalo Pastikan Hadir: (Simbolis) Launching Produk Jullie Beauty Care

18 April 2024 - 17:03 WITA

Kejati Gorontalo Kembali Tetapkan Mantan Bupati Bone Bolango Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Dana Bansos

17 April 2024 - 15:46 WITA

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Trending di Nasional