Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Pantau Persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bone Bolango


					Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Pantau Persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bone Bolango Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Pantau perkembangan persiapan kontestasi pemilu 2024, Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo gelar kunjungan kerja ke kantor PPK Kecamatan Kabila dan Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Gorontalo, (10/06/2023) – Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di dua Kecamatan, yaitu Kabila dan Suwawa, dalam rangka memantau perkembangan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) di tingkat PPK.

Dalam kunjungannya ini, Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo fokus terhadap beberapa hal terkait persiapan pemilu tahun 2024 mendatang. Salah satu diantaranya adalah terkait daftar pemilih sementara (DPS) yang belum memiliki KTP elektronik.

“Mereka (PPK) melaporkan bahwa, upaya perbaikan dan pemutakhiran data sudah dimulai, yang nantinya akan dilanjutkan dengan tahap Daftar Pemilih Tetap (DPT), pada tanggal 20-21 Mei mendatang. Mereka juga telah menjalin kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) untuk melakukan perekaman kepada pemilih yang belum memiliki KTP elektronik.” jelas AW. Thalib.

Pemilu

Komisi 1 saat berkunjung dan berdialog dengan petugas Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Suwawa, pada saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau persiapan PPK menghadapi pemilu 2024, mendatang.

Kerja sama antara PPK dan Dukcapil ini, diharapkan AW. Thalib, dapat berjalan dengan lancar. Apalagi letak dan lokasi kantor PPK Kecamatan Kabila dan Suwawa, tidak terlalu jauh dari kantor Dukcapil Kabupaten Bone Bolango, sehingga memungkinkan pelayanan perekaman KTP elektronik menjadi lebih efisien.

Selama kunjungan itu, diketahui juga bahwa lebih dari 100 pemilih pemula telah difasilitasi pihak dukcapil untuk lebih dipermudah dalam melakukan perekaman KTP elektronik.

“Bahkan, perekaman KTP elektronik juga telah dilakukan secara mobile di sekolah-sekolah yang terletak di Kecamatan Suwawa dan Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Upaya ini dilakukan oleh Dukcapil guna memastikan semua pihak dapat dilayani dalam pembuatan KTP elektronik.” ungkap AW. Thalib.

Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo berharap bahwa kerja sama ini akan berdampak positif dalam persiapan pemilu di wilayah tersebut. Peningkatan aksesibilitas dan efisiensi dalam perekaman KTP elektronik diharapkan dapat mendukung keberhasilan tahapan pemilu yang akan datang. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Komisi 1 DPRD Pantau Kondisi Kamtibmas Pasca Pemilu 2024, Fikram: Tidak Ada Peristiwa Krusial!

21 Februari 2024 - 11:00 WITA

Paris RA Jusuf Tekankan Pentingnya Konsistensi dan Efisiensi dalam RKPD Gorontalo Tahun 2025

20 Februari 2024 - 17:36 WITA

Komisi 4 DPRD Warning Peredaran Skincare Ilegal di Gorontalo!

20 Februari 2024 - 14:28 WITA

Ada Ketidaksetaraan dalam Pemilihan Usaha yang Didukung Pemerintah: ini Penjelasan dari Ketua Komisi II

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

Pokir Anggota DPRD Gorontalo Telah Paripurnakan! Tinggal Proses Penyelarasan Bersama TAPD

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

DPRD Gorontalo Sahkan Ranperda RT/RW: Bangun Tata Ruang Berkelanjutan dan Pangan Mandiri

19 Februari 2024 - 19:18 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo