Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Monitoring Bantuan Rawan Pangan: Kios untuk Masyarakat Kurang Mampu


					Monitoring Bantuan Rawan Pangan: Kios untuk Masyarakat Kurang Mampu Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau dan Monitoring Pelaksanaan Program Bantuan Rawan Pangan Kios, Dinas Pangan Provinsi Gorontalo.


Provinsi Gorontalo, 12 Juli 2023 – Dalam upaya mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan, Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, baru-baru ini, melalui Dinas Ketahanan Pangan, meluncurkan program Bantuan Kios Rawan Pangan. Bantuan berupa kebutuhan Kios, bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dalam realisasi pelaksanaannya, Komisi 2, dibawah koordinator  Wakil Ketua I DPRD, Kris Wartabone, melakukan kunjungan kerja, guna melihat langsung Progres pelaksanaan program bantuan Kios Rawan Pangan, di Lapangan.

Dalam wawancara yang dilakukan di sela kegiatan monitoring, Kris Wartabone menjelaskan, program Kios Rawan Pangan ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, sebagai salah satu langkah strategis untuk mengurangi angka kemiskinan.

“Bentuk bantuan stimulus ekonomi kerakyatan ini diberikan dalam bentuk bantuan bahan dagangan kios.” ungkap Kris, Kepada Wartawan.

“Bantuan yang diberikan berupa 150 kg beras, 60 kg gula pasir, 5 bak telur, 3 gelon minyak kelapa, dan kebutuhan kios lainnya, yang kalau dikisar, bisa mecapai kurang lebih 5 juta rupiah.” sambungnya.

Kios Rawan Pangan

Kris Wartabone, saat berdialog dengan Warga penerima manfaat program bantuan Kios Rawan Pangan, saat melakukan kunjungan lapangan dalam rangka meninjau pelaksanaan program tersebut. (Foto Istimewa: Ferdy Igrisa/humas Protokol)

Program bantuan ini kata Kris, diharapkan dapat menekan perilaku konsumtif masyarakat miskin, yang yang tidak diimbangi semangat produktivitas, yang menjadi penyebab tingginya angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo.

Kris Wartabone juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat mendorong peningkatan kesejahteraan dan ekonomi keluarga, dengan cara mengembangkan bantuan usaha mereka.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, mereka yang menerima manfaat program ini, dapat mengembangkan usaha mereka yang sebelumnya pendapatannya rendah menjadi lebih meningkat, sehingga menjadi fondasi yang kuat dalam meningkatkan kesejahteraan penerima manfaat.” ucap Politisi Partai PDI-Perjuangan itu.

Dalam rangka memaksimalkan target pencapaian program Bantuan Kios Rawan Pangan ini, Kris Wartabone bersama Komisi 2 berkomitmen untuk terus melakukan monitoring, pengawalan dan pengawasan terhadap pelaksanaan program ini di lapangan.

“Diiharapkan dengan upaya yang berkelanjutan, program Bantuan ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengurangi angka kemiskinan dan memajukan kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo.” tutupnya. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur’ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

4 April 2024 - 03:56 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 April 2024 - 20:28 WITA

Trending di Daerah