Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloNews

Monitoring Program “Kios Rawan Pangan” : Komisi 2 Pantau Langsung di Lapangan

116
×

Monitoring Program “Kios Rawan Pangan” : Komisi 2 Pantau Langsung di Lapangan

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo Pantau Realisasi Program Bantuan Kios Rawan Pangan.


Provinsi Gorontalo, 12 Juli 2023 – Melalui Dinas Ketahanan Pangan, pemerintah daerah Provinsi Gorontalo baru-baru ini meluncurkan meluncurkan program revolusioner, “Kios Rawan Pangan”. Program yang menyasar masyarakat miskin, dikemas dengan konsep memberikan bantuan modal berupa bahan baku untuk diperjualbelikan.

Dalam rangka memastikan program ini berjalan lancar, Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo, dibawah koordinator Wakil Ketua I, Kris Wartabone, melakukan kunjungan lapangan untuk melihat langsung progres pelaksanaan program Bantuan “Kios Rawan Pangan” ini.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan di sela-sela kegiatan monitoring, Ketua Komisi 2, Venny Rosdiana Anwar menjelaskan, program “Kios Rawan Pangan” ini adalah upaya terobosan dari Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, untuk menurunkan angka kemiskinan.

“Program ini merupakan stimulus ekonomi kerakyatan yang berbentuk barang dagangan untuk kios,” ungkap Venny Anwar kepada wartawan.

“Bantuan yang diberikan mencakup 150 kg beras, 60 kg gula pasir, 5 bak telur, 3 galon minyak kelapa, dan berbagai kebutuhan kios lainnya, dengan total nilai kurang lebih 5 juta rupiah,” tambahnya.

Kios Rawan Pangan
Didampingi Wakil Ketua I DPRD Provinsi Gorontalo, Moh. Kris Wartabone, Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo, meninjau langsung realisasi program ‘Kios Rawan Pangan’.

Venny berharap, program Bantuan ini juga dapat membantu mengendalikan perilaku konsumtif masyarakat miskin, sekaligus mengiatkan semangat produktivitas, sehingga secara perlahan menekan angka kemiskinan, sebagaimana tujuan utama dilaksanakannya program ini.

Selain itu, Venny juga berharap bantuan yang diberikan dapat mendorong peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi keluarga penerima manfaat melalui pengembangan usaha.

“Kami berharap bahwa bantuan ini akan mampu mengubah pendapatan mereka yang sebelumnya minim, menjadi lebih baik, sehingga meningkatkan kesejahteraan penerima manfaat,” ucap Politisi Partai PDI-Perjuangan tersebut.

Dalam upaya memaksimalkan pencapaian program Bantuan ini Venny dan anggota Komisi 2 berkomitmen untuk terus melakukan pemantauan, pengawalan, dan pengawasan yang intensif terhadap pelaksanaan program ini di lapangan.

“Kami harap juga, program Bantuan¬†ini dapat berkelanjutan, hingga memberikan kontribusi nyata dalam menurunkan angka kemiskinan dan mendorong kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo ke depan.” tutupnya. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *