Menu

Mode Gelap

DPRD Provinsi Gorontalo WITA

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Monitoring Capaian Vaksinasi di Kabupaten Boalemo.


					Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Monitoring Capaian Vaksinasi di Kabupaten Boalemo. Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id BOALEMO – Dalam rangka memaksimalkan Capaian Vaksinasi di Provinsi Gorontalo, JajaRAN pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan Kunjungan kerja dalam Daerah sekaligus monitoring Capaian Vaksinasi di Kabupaten Boalemo, Rabu, 26 januari 2022 yang bertempat di puskesmas Tilamuta.

Dalam kunjungan kerja tersebut di hadiri anggota komisi IV di antaranya bapak Ir. H. La Ode  Haimudin, MM, H. Adnan Entengo. S.Md, S.Ap dan anggota komisi IV lainnya.

Kunjungan kerja tersebut di terima langsung oleh kepala Puskesmas Tilamuta  yuningsih Fahrun. Skm bersama staf. Adapun jumlah masyarakat di kecamatan Tilamuta  kab . Boalemo berjumlah 29.726 jiwa  dr 12 desa.

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19  di puskesmaa  tilamuta dibentuk jadi 4 bagian tim yang akan turun lapangan, Tim pertama ada 2 tim pagi , 2 timnya  lagi  untuk sore.

“Vaksinasi untuk masyarakat umum, Untuk dosis pertama sudah mencapai 84 %. Untuk dosis kedua sudah mencapai 34 %. Serta  Vaksinasi covid 19 dosis pertama anak-anak usia 6 – 11 tahun dengan jumlah  1.445  siswa yang  sudah di vaksin mencapai 47 %,” jelas yuningsih Fahrun. Skm

Ditambahkannya, Dalam melaksanakan vaksinasi tersebut pihak nakes banyak mengalami Kendal terutama dari warga yang enggan untuk di vaksin.

“Adapun kendala dalam vaksinasi covid -19 untuk Masyarakat umum yang belum vaksin, sebagian besar belum dapat bantuan BLT. Dan untuk anak-anak kadang orang tua izinkan tetapi  si anak yang tidak  mau di vaksin, begitu juga sebaliknya anak sudah mau di vaksin tetapi orang tuanya yang tidak mengizinkan,” ungkapnya.

Menyikapi permasalahan tersebut, Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo akan segera mencarikan solusi kongkrit hingga masalah ini dituntaskan.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

DPRD Provinsi Gorontalo Siap Bantu Kegiatan Keagamaan Warga Kayubulan Limboto!

13 Mei 2024 - 00:53 WITA

Cepat atau Lambat Pencairan Beasiswa, Bergantung pada Jabatan PJ. Gubernur!

13 Mei 2024 - 00:18 WITA

Dialog Interaktif “Kopi Lolango” Kayubulan-Limboto: Jembatan Aspirasi

12 Mei 2024 - 23:50 WITA

Trending di Daerah