Menu

Mode Gelap

Info terkini WITA

KPH 1 Wilayah Bolmong-Bolmut Amankan Truk Bermuatan Kayu Ilegal Namun Dilepas Kembali


					KPH 1 Wilayah Bolmong-Bolmut Amankan Truk Bermuatan Kayu Ilegal Namun Dilepas Kembali Perbesar

Silahkan di Share Yach

Winnet, Bolmong – KPH 1 wilayah Bolmong – Bolmut pada kemari pagi sempat amankan satu unit truk HINO dengan nomor Polisi DB 8199 DH yang bermuatan kayu ilegal atau tanpa dokumen sebanyak 10 kubik di wilayah Bolmong, namun tidak berselang lama dilepas kembali, Rabu (20/10/2021).

Kejadian penangkapan tersebut berada di Kelurahan Mongkonai, namun tak berselang lama mobil truk dari arah Bolsel yang bermuatan 10 kubik kayu ilegal tersebut di lepas kembali yakni pada pukul 06.00 WITA.

Berdasarkan informasi yang di lansir dari media TotabuanNaton Pebisnis atau penjual kayu disinyalir memanfaatkan situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (SBB) untuk melakukan pembalakan karena situasi dianggap relatif aman.

Bahkan, berdasarkan hasil pemantauan para pemantau independen dampingan awak media di beberapa kabupaten, khususnya wilayah Bolmong selatan ditemukan indikasi kejahatan illegal logging dilakukan dengan melibatkan atau bekerja sama dengan masyarakat lokal di sekitar kawasan hutan. Pengusaha atau pengepul kayu memanfaatkan orang-orang lokal untuk melakukan penebangan.

Informasi yang di himpun dari salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya, Bahwa kayu ilegal yang di muat truck hino dari wilayah bolmong selatan dan masuk wilayah KPH 1 dan terindikasi dugaan kayu itu akan di bawa ke wilayah poigar dan tumohon tetapi ada oknum KPH1 telah main mata dengan salah satu pengusaha “Ungkap warga yang pernah pengalaman mengelolah hasil hutan kepada awak media.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Kontroversi PILBEM UNG, WAREK 3 “Menghilang”

3 Mei 2024 - 13:55 WITA

Telusuri Permasalahan Aset Daerah, Komisi I Deprov Gorontalo ; Status Lahan Wakaf SMA Negeri 1 Kabila Belum Bersertifikat

3 Mei 2024 - 11:36 WITA

Kesehatan dan Pendidikan Jadi Sorotan Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo

29 April 2024 - 18:10 WITA

Trending di Advetorial