Menu

Mode Gelap

DPRD Provinsi Gorontalo WITA

Reses Hari ke 2, Kris Wartabone Apresiasi Penggunaan Uv Dryer


					Reses Hari ke 2, Kris Wartabone Apresiasi Penggunaan Uv Dryer Perbesar

Silahkan di Share Yach

Winnet.id – Memasuki hari ke 2, tim reses dapil Bone Bolango berkunjung ke salah satu gilingan padi yang berada di kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (7/2/2023).

Hal yang menarik perhatian tim reses kali ini adalah penggunaan Uv Dryer sebagai sarana dalam proses pengeringan gabah padi.

Penggunaan Uv Dryer

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Kris Wartabone menilai, penggunaan Uv Dryer ini sangat luar biasa dan sangat membantu para petani dalam mengolah padi menjadi beras.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Kris Wartabone

Terutama dalam menghadpi cuaca hujan, petani tidak lagi repot-repot untuk memindahkan padi ke tempat yang aman dari air hujan, sekaligus mengurangi kerusakan pada gabah padi.

” Manfaat kegunaan Uv Dryer ini luar biasa. Artinya ada rasa aman petani saat panen pada musim hujan. Dan mekanisme ini melindungi gabah padi dari kerusakan,” Ungkap Politisi PDIP tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa hal ini seharusnya banyak dikembangkan di Gorontalo, khususnya daerah yang terdapat banyak gilingan padi dan belum menggunakan Uv Dryer itu sendiri.

Apalagi daerah-daerah yang curah hujan cukup tinggi. Sehingga sangat memerlukan alat seperti ini untuk pemakmuran para petani.

” Seharusnya Uv Dryer ini banyak dikembangkan di Gorontalo. Apalagi daerah yang curah hujannya cukup tinggi. Karena ini akan meningkatkan produktivitas dari petani itu sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Kris juga mengatakan bahwa dirinya akan mengupayakan pengadaan Uv Dryer ini melalu pokir-pokir atau kerjasama dengan Dengan Dinas Pertanian dikarenakan, jumlah alat ini hanya sebanyak 6 buah saja di Kabupaten Bone Bolango.

Ia juga berharap, agar kedepannya sektor pertanian bisa lebih berkembang dan menghasilkan hasil tani yang berkualitas tinggi.

” Saya berupaya agar Bone Bolango bisa dapat melalui pokir-pokir atau tidak dengan kerja sama dengan Dinas Pertanian,”

” Disisi lain, saya juga berharap dengan akan hadirnya alat ini, bisa membantu para petani dan menghasilkan hasil tani yang baik dan berkualitas tinggi,” tutup Kris.

Artikel ini telah dibaca 176 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur’ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

4 April 2024 - 03:56 WITA

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Speed Faster Gorontalo Bagikan 200 Paket Menu Takjil Saat Buka Puasa.

31 Maret 2024 - 13:52 WITA

Komisi 1 Evaluasi Kinerja KPU dan Bawaslu Pasca Pemilu: Bawaslu Lombo!

30 Maret 2024 - 04:11 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo