Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Kunjungan Yuriko Kamaru: Memastikan Hak Pilih Warga Pinogu, Terakomodir


					Kunjungan Yuriko Kamaru: Memastikan Hak Pilih Warga Pinogu, Terakomodir Perbesar

Silahkan di Share Yach

Pinogu Induk, Provinsi Gorontalo – Kunjungan Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru, ke Kantor Desa Pinogu Induk serta Panwas Kecamatan Pinogu adalah sebuah langkah yang tepat. Mengingat lokasi kecamatan yang memiliki 5 desa ini, cukup terisolasi dari jangkauan pemerintah daerah kabupaten maupun Provinsi, akibat medan jalur transportasi yang cukup Ekstrim.

Oleh karena itu, kunjungan Yuriko Kamaru dalam rangka aktualisasi dan pemutakhiran data pemilih di Kecamatan Pinogu, menjadi langkah krusial dalam memastikan bahwa setiap warga Pinogu yang memiliki hak pilihnya, dapat menggunakan hak tersebut dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Alhamdulillah, sebelumnya kami juga sudah membangun komunikasi dengan Dukcapil Bone Bolango, dimana masih ada kurang lebih 70 wajib pilih yang belum memiliki KTP elektronik yang ada di 5 desa yang ada diwilayah Kecamatan Pinogu ini. Mereka dipastikan akan terekam KTP, sehingga dapat menggunakan hak pilihnya pada saat pemilu nanti.” tegas, politisi Partai Nasdem tersebut.

Pinogu

Kunjungan Yuriko Kamaru ke Pinogu Induk untuk memastikan hak pilih warga berjalan lancar.

Selain pemutakhiran data pemilih, kunjungan Yuriko Kamaru juga bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga stabilitas dan keamanan lingkungan selama menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Hal ini merupakan aspek penting dalam memastikan bahwa pemilu berjalan dengan aman, damai, dan tertib.

“Kami berharap, perbedaan pilihan nanti, tidak mengkotak-kotakkan masyarakat. Tetapi justru mendatangkan nilai kebersamaan dan nilai ketentraman yang dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

Kunjungan ini juga mencerminkan komitmen Yuriko Kamaru untuk mendukung proses demokrasi yang sehat dan transparan. Melalui pemutakhiran data pemilih, masyarakat dapat yakin bahwa pemilu akan berlangsung dengan baik, dan setiap suara akan dihitung dengan benar.

Pinogu

Kunjungan Yuriko ke Desa Pinogu Induk, dalam rangka mensosialisasikan pentingnya menjaga stabilitas dan keamanan lingkungan selama menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, upaya untuk menjaga stabilitas dan keamanan lingkungan selama pemilu adalah langkah proaktif dalam mencegah potensi konflik dan kerusuhan. Yuriko Kamaru memahami betapa pentingnya menjaga perdamaian dalam masyarakat, terutama dalam konteks politik.

Kehadiran Yuriko Kamaru di Desa Pinogu Induk juga mencerminkan perhatiannya terhadap kesejahteraan dan kemajuan daerahnya. Dengan memastikan bahwa pemilu berjalan lancar dan aman, ini juga berkontribusi positif terhadap citra Provinsi Gorontalo.

Sebagai seorang politisi Nasdem yang berkomitmen pada pelayanan masyarakat, Yuriko Kamaru terus bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap warga negara di wilayahnya dapat merasakan manfaat dari proses demokrasi yang berkualitas. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Trending di Kejati Gorontalo