Menu

Mode Gelap

Bolmong Utara WITA

Perkuat Konektivitas Kerjasama: Legislatif Sulawesi Utara – Gorontalo Bentuk Forum Komunikasi


					Perkuat Konektivitas Kerjasama: Legislatif Sulawesi Utara – Gorontalo Bentuk Forum Komunikasi Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Baru Dalam Rangka Memperkuat Kerjasama, Legislator Sulutgo Bentuk Forum Komunikasi Legislatif se – Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Gorontalo, 16 Juni 2023 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara dan Gorontalo, bersama-sama menginisiasi pembentukan Forum Komunikasi Legislatif Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo), guna meningkatkan sinergi dan menyamakan persepsi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua DPRD Bolaang Mongondow, Welty Komaling, dalam kesempatan wawancara, usai mengikuti rangkaian kegiatan malam ramah tamah, di Rumah Makan Miranti, Bone Bolango.

Welty Komaling dalam wawancara menjelaskan, tujuan utama pembentukan Forum Komunikasi Legislatif Sulutgo ini adalah untuk menyamakan persepsi antara DPRD Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Dengan adanya forum ini, diharapkan terjadi koordinasi yang lebih baik antar-lembaga untuk mencapai tujuan bersama dan menjaga marwah DPRD.” ucap Welty, dihadapan awak media.

Legislatif Sulutgo Expo

Sekretaris DPRD se-Sulawesi Utara-Gorontalo, ber-swafoto usai rangkaian kegiatan malam silaturahmi Legislatif Sulutgo Expo, di Rumah Makan Miranti, Bone Bolango.

Pembentukan forum komunikasi ini sendiri, kata Welty, akan diinisiasi oleh sekretariat dan pimpinan DPRD Sulawesi Utara dan Gorontalo. Dalam hal ini, tim perumus akan dibentuk untuk membahas poin-poin dan pokok-pokok pikiran yang akan menjadi landasan mekanisme forum ini.

“Rencananya, tim perumus akan diwakili oleh masing-masing sekretaris DPRD, sehingga dapat memastikan representasi yang merata dan keterlibatan semua pihak.” Jelas Welty.

“Tim perumus yang ditunjuk akan bertanggung jawab untuk merumuskan mekanisme forum komunikasi ini. Mereka akan mengumpulkan dan menyusun ide-ide serta usulan dari setiap pimpinan DPRD untuk ditindaklanjuti.” sambungnya.

Setelah mekanisme terbentuk, menurut keterangan Melti, hasilnya selanjutnya akan dikonsolidasikan kepada setiap ketua DPRD, untuk mendapatkan persetujuan dan kesepakatan bersama.

Legislatif Sulutgo Expo

Sekretariat DPRD Sulawesi Utara dan Gorontalo, ber-swafoto usai mengikuti rangkaian kegiatan silaturahmi Legislatif Sulutgo Expo, di Rumah makan Miranti, Bone Bolango.

“Kami berharap melalui forum komunikasi ini, setiap anggota DPRD dapat memiliki kesempatan untuk memberikan kontribusi dan masukan demi pembangunan yang lebih baik bagi Sulawesi Utara dan Gorontalo. Sinergi yang kuat antar-lembaga legislatif akan memperkuat peran kami dalam mewujudkan aspirasi rakyat.” ujarnya.

Dengan pembentukan Forum Komunikasi Legislatif Sulutgo, diharapkan tercipta koordinasi yang efektif dan sinergi yang optimal antara DPRD Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Forum ini menurut dia, akan menjadi wadah bagi para anggota DPRD untuk berdiskusi, berbagi gagasan, dan menyamakan persepsi guna mencapai tujuan bersama dalam mengawal kelembagaan DPRD, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Diharapkan, dengan adanya mekanisme baru ini, forum komunikasi legislatif Sulutgo dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan daerah, serta mewujudkan pemerintahan yang lebih responsif dan akuntabel. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Komisi 1 DPRD Pantau Kondisi Kamtibmas Pasca Pemilu 2024, Fikram: Tidak Ada Peristiwa Krusial!

21 Februari 2024 - 11:00 WITA

Paris RA Jusuf Tekankan Pentingnya Konsistensi dan Efisiensi dalam RKPD Gorontalo Tahun 2025

20 Februari 2024 - 17:36 WITA

Komisi 4 DPRD Warning Peredaran Skincare Ilegal di Gorontalo!

20 Februari 2024 - 14:28 WITA

Ada Ketidaksetaraan dalam Pemilihan Usaha yang Didukung Pemerintah: ini Penjelasan dari Ketua Komisi II

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

Ranperda RT/RW disahkan: Membuka Peluang Investasi yang Lebih Luas di Gorontalo!

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

Pokir Anggota DPRD Gorontalo Telah Paripurnakan! Tinggal Proses Penyelarasan Bersama TAPD

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo