Menu

Mode Gelap
Aston Hotel Gorontalo Dorong Kemajuan UMKM Lokal Usai Dilantik Sebagai Ketua Garpu Gorontalo, Sawaludin Siap Sejakterakan Pelaku UMKM Hampir 2 Periode, Masyarakat Pontak, Soligir dan Gihang Menikmati Infrastruktur Jalan Rusak Telah Dibuka! Tempat Cuci Kendaraan Siap Antar dan Jemput Jelang Malam Tahun Baru, AW Thalib Minta Tidak Ada Masyarakar Yang Menggelar Konvoi

Daerah · 4 Mar 2022 16:46 WITA ·

Mamat Inaku : IBF Terus Melakukan Pendataan Investasi Bodong Rahmat Ambo


 Mamat Inaku : IBF Terus Melakukan Pendataan Investasi Bodong Rahmat Ambo Perbesar

Silahkan di Share Yach

Winnet.id – Sangat Fantastis, ivestasi kini digeluti oleh berbagai kalangan, dari yang tua maupun muda cenderung menganggap investasi menjadi salah satu usaha yang cukup menguntungkan.

Namun, tidak sedikit pula yang termakan rayuan investasi ilegal atau bodong. Bukannya meraup untung, para membernya malah buntung. Tidak sedikit para member investasi bodong tersebut diserang penyakit mental, bahkan sampai bunuh diri.

Masalah kebuntungannya pun beragam. Penyebab yang paling dominan yakni pencucian uang dari perusahaan ivestasi ilegal. Di mana, pihak perusahaannya pun ilegal.

Berbeda halnya dengan PT International Bussiness Future (IBF). Broker resmi yang berada di bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), bisa dikatakan menjadi pialang paling aman.

Seperti yang saat ini terjadi, di saat banyak investasi bodong yang bermasalah dengan tindak pencucian uang ataupun penipuan terhadap para membernya, PT IBF malah membentuk Satgas untuk melakukan pendataan, serta merangkul membernya untuk diberikan edukasi, maupun bertanggung jawab atas keluhan mereka.

Diberitakan sebelumnya, kurang dari seribu korban pencucian uang yang diduga dilakukan oleh Rahmat Ambo (RA) dengan mengatasnamakan PT IBF, telah didata oleh tim Satgas.

Pendataan tersebut Dilakukan Satgas IBF untuk mengetahui seberapa banyak warga yang menjadi korban dan seberapa total dana yang sudah dihimpun RA di Provinsi Gorontalo.
Kehadiran Satgas IBF yang menjadi representasi dari perusahaan tersebut, membuktikan jika PT IBF menampung seluruh keluhan member dan menjaga kepercayaan para korban dari RA, bahwa IBF masih menjadi pialang resmi pun responsif, bagi seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, pun Indonesia.

Kuasa Hukum Satgas IBF Mamat Inaku, menyebutkan jika pihaknya tidak menutup diri dari segala keluhan member korban RA. Bahkan kata dia, sudah sebulan belakangan Satgas IBF turun melakukan pendataan door to door di Provinsi Gorontlo, demi mendata seluruh member tersebut, untuk menghimpun data, sebagai perpanjangan PT IBF.

“Kurang lebih dua pekan lalu, kami juga suda melaporkan kasus pencemaran nama baik oleh Saudara RA terhadap PT IBF ini ke Polda Gorontalo, sembari terus berkoordinasi dengan klien kami, untuk mencari jalan keluar, sehingga tidak ada member yang merasa dirugikan,” beber Mamat Inaku.

Mamat menuturkan, Satgas IBF terur berkoordinasi dengan Polda Gorontalo, serta mendukung penuh lembaga itu untuk dapat meringkus Saudara RA, agar masalah ini cepat selesai, pun tidak ada lagi kegaduhan dan pikiran negatif terhadap PT IBF.

“Seyogyanya, klien kami dalam hal ini PT IBF adalah korban juga, dari RA. Karena RA terang-terangan mengatasnamakan PT IBF dalam menghimpun membernya, sementara uang para membernya tidak masuk ke rekening perusahaan, melainkan di rekening pribadinya. Kendati demikian, klien kami, tetap bertanggung jawab untuk mengawal kasus ini hingga selesai,” tandasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 465 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Merasa Dirugikan, Petani Tebu Gelar Aksi Damai Tuntut PT. Pabrik Gula Gorontalo

1 Februari 2023 - 00:10 WITA

Pohuwato Krisis Narkoba. 36 Petugas Lapas Pohuwato Dites Urine.

27 Januari 2023 - 12:00 WITA

Sehari Menjabat, Sekwan Deprov Gorontalo Sambangi Komisi IV.

25 Januari 2023 - 19:21 WITA

Kris Wartabone Ajak Masyarakat Maknai Hari Patriotik

25 Januari 2023 - 19:17 WITA

Mutasi Esselon II, Komisi 1 Gelar RDP.

25 Januari 2023 - 15:32 WITA

Resmi ; Enam Bulan Dijabat Plt, Setwan Deprov Gorontalo Miliki Sekretaris Baru

20 Januari 2023 - 18:14 WITA

Trending di Advetorial