Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DPRD Provinsi Gorontalo

Melalui Bimtek, DPRD Gorontalo Tingkatkan Kapasitas Dan Kapabilitas Fungsi Dan Tugas

55
×

Melalui Bimtek, DPRD Gorontalo Tingkatkan Kapasitas Dan Kapabilitas Fungsi Dan Tugas

Sebarkan artikel ini

Winnet.id – Dalam rangka meningkatkan kapasitas serta kapabilitas dalam menjalankan peran dan fungsi DPRD, jajaran pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo, gelar Bimbingan teknis (bimtek) pendalaman fungsi dan tugas DPRD, di Hotel Borobudur, Jakarta. (20/02/23).

Berdasarkan tentatif yang telah ditetapkan panitia, Bimtek tersebut, akan diisi dengan pemberian materi oleh pemateri-pemateri handal, seperti  direktur eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, Perwakilan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), perwakilan Bappenas, serta Direktur Ekskutif Training Lumosa.

“Dengan mengharap petunjuk dan ridho Allah SWT, serta restu kita semua, marilah kita buka kegiatan ini dengan bacaan basmallah.” ucap Pimpinan Dewan Provinsi Gorontalo, Paris Yusuf, sambil memukulkan palu sidang diatas mimbar, petanda acara dibuka secara resmi.

Ketua Dewan Provinsi Gorontalo, Paris Yusuf, saat membuka Kegiatan Bimtek Pendalaman fungsi dan tugas DPRD.

Dalam sambutannya, Paris mengungkapkan, kegiatan yang sedang dilaksanakan pihaknya tersebut, merupakan implementasi Permendagri nomor 14 tahun 2018, tentang perubahan atas Permendagri nomor 133 tahun 2017, tentang orientasi dan pendalaman tugas anggta DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten-Kota.

“Maka hari ini, DPRD Provinsi Gorontalo, berdasarkan rekendasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Dalam Negeri RI nomor 895.3/ 3517/BPSDM, telah memberikan rekomendasi pelaksanaan bimbingan teknis pendalaman tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo.” jelas Paris Yusuf.

Pada kesempatan itu pula, Paris tidak lupa mengungkapkan rasa terima kasih, kepada rektor Perguruan Tinggi Universitas Budi Luhur, Jakarta. Sebab, untuk kali ketiga, DPRD Provinsi Gorontalo menggandeng UBL Jakarta, sebagai mitra dalam pelaksanaan bimbingan teknis Pendalaman fungsi dan tugas DPRD ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *