Menu

Mode Gelap

Advetorial WITA

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024


					Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024 Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id GORONTALO – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru, menyatakan komitmen penuh DPRD Provinsi Gorontalo dalam mendukung dan mendorong seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo.

Pernyataan tersebut disampaikan Meyke Camaru saat menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Provinsi Gorontalo tahun 2024, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo. Acara tersebut berlangsung pada Rabu (18/04/2024) di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo.

Meyke menyampaikan, rapat koordinasi yang dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, menjadi platform penting untuk membahas berbagai aspek terkait persiapan Pilkada.

“Kami membahas kesiapan dalam hal dana, SDM, teknis pelaksanaan, dan regulasi yang terkait dengan tahapan Pilkada,” ujarnya.

Tahapan Pilkada di Provinsi Gorontalo, lanjut Meyke, akan diawali dengan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Selanjutnya, pada tanggal 5 Mei 2024, akan dimulai tahapan pembukaan pemasukan dukungan bagi calon perseorangan. Sedangkan untuk pendaftaran calon, akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2024.

Meyke Camaru menegaskan bahwa DPRD Provinsi Gorontalo siap bekerja sama secara sinergis dengan seluruh pihak terkait untuk memastikan bahwa Pilkada tahun 2024 dapat berjalan lancar, demokratis, dan transparan.

“Kami berkomitmen untuk mendukung proses demokrasi dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Gorontalo dalam menentukan pemimpinnya melalui Pilkada ini,” tambahnya.

Rapat koordinasi tersebut diharapkan menjadi langkah awal yang solid dalam mempersiapkan jalannya Pilkada di Provinsi Gorontalo serta memastikan partisipasi yang maksimal dari seluruh lapisan masyarakat dalam proses demokrasi tersebut.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah