Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DPRD Provinsi GorontaloNews

Paripurna 142, Tujuh Fraksi DPRD Menerima Dua Ranperda Usul Gubernur Gorontalo

617
×

Paripurna 142, Tujuh Fraksi DPRD Menerima Dua Ranperda Usul Gubernur Gorontalo

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf membuka rapat paripurna ke 142, Rabu (12/06/2024) dengan beberapa agenda. Diantaranya tanggapan Pj Gubernur Gorontalo terhadap pemandangan umum tujuh Fraksi atas Ranperda tentang penyelenggaraan kearsipan dan Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Gorontalo tahun 2025-2045.

Dari ketujuh pemandangan umum Fraksi melalui juru bicara Fraksi, keseluruhannya menerima dua Ranperda tersebut dengan harapan apa yang telah menjadi catatan DPRD untuk segera ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku.

Pada sidang paripurna, Pj Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang telah menerima Ranperda tersebut.

“ kami siap untuk segera menindaklanjuti apa yang menjadi harapan DPRD, namun ini perlu kajian secara sistematik, sebab untuk implementasi jangka panjang. Kami pun sangat berharap adanya masukan saran dari anggota DPRD Provinsi Gorontalo,” ucap Rudy.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf menjelaskan, bahwa salah satu alasan mengapa kita menerima usulan Rancangan Peraturan Daerah tentang penyelenggaraan kearsipan ini yakni, penyelenggaraan kearsipan di daerah belum berjalan secara optimal, banyaknya arsip pemerintah masih belum bisa digunakan demi kepentingan public serta terjadi penumpukan arsip.

“ ini perlu kita seriusi, sebab ini berbicara data/arsip pemerintah Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Ditanya soal Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Gorontalo tahun 2025-2045 Paris menambahkan, dipandang perlu untuk mendukung Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, sebab di dalamnya dituangkan rencana program jangka panjang, seperti pengentasan kemiskinan, infrastruktur daerah serta ekonomi dan pariwisata.

“ saya rasa dua ranperda ini sangat baik, sebab pak Gubernur tadi sudah menjelaskan secara umum maupun secara Global,” tutup Paris Jusuf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *