Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloNEWSSeputar Parlemen

Program Pelestarian Lingkungan: Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Dukung Workshop Indonesia’s FOLU Net Sink 2030

128
×

Program Pelestarian Lingkungan: Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Dukung Workshop Indonesia’s FOLU Net Sink 2030

Sebarkan artikel ini

Gorontalo, winnet.id – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A. Jusuf, menyampaikan dukungannya terhadap workshop Indonesia’s FOLU Net Sink 2030, yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup. (29/05/23)

Workshop ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan FOLU (Food, Land Use, and Nature-Based Solutions) atau Solusi Berbasis Pangan, Penggunaan Lahan, dan Alam.

Dalam wawancara usai kegaitan, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo itu menjelaskan, pentingnya kegiatan workshop ini untuk pelestarian hutan.

“Kementerian Lingkungan Hidup telah melakukan upaya dalam memanfaatkan dan menjaga hutan serta menurunkan emisi gas dengan anggaran yang cukup besar. Sehingga program ini akan memberikan manfaat besar bagi pemerintah kabupaten dan kota di provinsi Gorontalo.”ujarnya.

FOLU
Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Yusuf, saat menjadi pembicara dalam forum workshop Indonesia’s Forestry And Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030.

Paris berharap agar pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten-kota dapat saling mendukung kegiatan ini. Ia menyadari pentingnya kerjasama dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

“Kami Selaku Ketua DPRD, juga menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara workshop, atas kehadiran dan peranannya dalam acara ini. Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama atas kegiatan ini, dapat terwujud.” harap Sekretaris DPC Partai Golkar Provinsi Gorontalo tersebut.

Dalam workshop ini, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini juga ditunjuk sebagai penanggap, membuka acara, serta memberikan materi dan arahan. Hal ini menunjukkan komitmen dan perhatiannya terhadap kegiatan tersebut. Paris R.A. Jusuf berharap agar workshop ini sukses dan memberikan hasil yang baik untuk pelestarian lingkungan di Gorontalo.

Dengan adanya dukungan dari Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, workshop Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang solusi berbasis pangan, penggunaan lahan, dan alam yang berkelanjutan. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *