Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Pasar Murah di Desa Bondaraya, Gorontalo: Komitmen Pemerintah Mengendalikan Inflasi


					Pasar Murah di Desa Bondaraya, Gorontalo: Komitmen Pemerintah Mengendalikan Inflasi Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Gorontalo Buka Secara Resmi Pasar Murah: Stabilisasi Harga dan Pengendalian Inflasi di Bondaraya, Sukses Digelar.


Bondaraya, Kabupaten Bone Bolango – Pasar murah yang sukses digelar di Halaman Kantor Desa Bondaraya menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di wilayah Provinsi Gorontalo.

Program Diskoperindag Provinsi Gorontalo menginisiasi kegiatan ini, sebagai respon langsung atas permintaan masyarakat untuk mendapatkan akses mudah dan terjangkau dalam memperoleh bahan sembako.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Gorontalo, Dian Nugraha, dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Pj. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, namun karena berhalangan, tugas tersebut dilimpahkan kepada Wakil Ketua I DPRD Provinsi Gorontalo, Mohammad Kris Wartabone, untuk membuka kegiatan yang berlangsung meriah tersebut.

Baca juga: Tingkatkan Kesejahteraan Melalui Sektor Pertanian: Mohammad Kris Wartabone Salurkan Bantuan Bibit Jagung

Pasar murah

Menurut Kris, pasar murah ini lebih dari sekedar ajang belanja murah, tapi juga menjadi langkah konkret pemerintah daerah dalam mendukung kebutuhan masyarakat di tengah fluktuasi ekonomi seperti saat ini.

Mohammad Kris Wartabone menyampaikan apresiasi atas semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat selama kegiatan pasar murah berlangsung.

Ia menekankan betapa pentingnya program ini dalam membantu kelangsungan hidup masyarakat, memberikan keringanan ekonomi, dan menunjukkan perhatian nyata pemerintah terhadap kesejahteraan rakyatnya.

“Kegiatan pasar murah ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah untuk memastikan bahwa harga-harga sembako tetap terjangkau bagi masyarakat, terutama di saat-saat sulit seperti saat ini,” ujar Kris.

Selain memberikan kemudahan dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, pasar murah ini juga menciptakan suasana kebersamaan dan kegembiraan di antara para pengunjung.

Baca juga: Kris Wartabone : Fokus Turunkan angka Kemiskinan

Pasar Murah

Kegiatan ini membuktikan kesungguhan pemerintah daerah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan mengatasi permasalahan ekonomi yang dihadapi. Diharapkan pasar murah dapat berlangsung secara berkelanjutan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak warga setempat.

“Insyaa Allah, kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan. Dan kita berharap dilaksanakan lebih besar daripada ini,” pungkas Kris Wartabone.

Keberhasilan Pasar Murah ini menjadi tonggak awal untuk kegiatan serupa di masa depan, dan diharapkan akan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

Pemerintah daerah perlu terus berinovasi dalam menyelenggarakan program-program yang mampu memberikan manfaat konkret bagi masyarakat, terutama dalam mendukung stabilitas harga dan pengendalian inflasi. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Walikota Gorontalo Pastikan Hadir: (Simbolis) Launching Produk Jullie Beauty Care

18 April 2024 - 17:03 WITA

Kejati Gorontalo Kembali Tetapkan Mantan Bupati Bone Bolango Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Dana Bansos

17 April 2024 - 15:46 WITA

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Trending di Nasional